TMMD Ke-119 Dipusatkan di Tanjung Bonai Aur Selatan

TMMD

Wagub Sumbar didampingi Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Rayen Obersyl, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir beserta Forkopimda melakukan pemeriksaan pasukan dalam pembukaan TMMD ke-119 yang dipusatkan di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Selasa (20/2/2024). IST

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama dengan pemerintah daerah diresmikan kegiatan di wilayah Kabupaten Sijunjung. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di pelosok desa.

Upacara pembukaan TMMD ke-119 dilaksanakan dengan khidmat di Lapangan Bola Kaki Jorong Aur Seriau, Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Selasa (20/2/2024) dengan komitmen seluruh pihak yang terlibat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.

Pembukaan tersebut dipimpin Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” yang juga dihadiri Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Rayen Obersyl, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir beserta Forkopimda, Kasiter Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Indra Padang dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Dedy Diantolani.

Pasukan upacara terdiri dari anggota Kompi Upacara-I Yonif 131/BRS, Kompi Upacara-II Kodim 0310/SS, Polres Sijunjung, Kompi Upacara-III Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sijunjung, BPBD Kabupaten Sijunjung, Pramuka Wira Saka Kartika, serta siswa SMA.

Setelah pemukulan gong sebagai tanda dimulainya program TMMD, personel TNI sejumlah 110 orang, Polri 10 orang dan 25 orang dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama-sama dengan masyarakat setempat, akan melaksanakan pengerjaan pembangunan selama 30 hari ke depan.

Pengerjaan ini meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.625 meter dan lebar 6 meter, pembangunan dua unit jembatan dengan panjang enam meter dan lebar empat meter, pemasangan tujuh unit gorong-gorong, serta pembangunan enam unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“TMMD ke-119 merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sijunjung. Diharapkan pembangunan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan wilayah ini. Program ini juga mendapat dukungan penuh dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait, dalam mewujudkan tujuan bersama,” ujar Wagub. (*)

Exit mobile version