Polri Peduli, Polres Sijunjung Besuk Ketua KPPS Yang Sakit

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.ID– Sebagai bentuk kepedulian instansi kepolisian, Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas SIK, MH yang diwakili Kaurbinopsnal Satintelkam Iptu Irwan Doni melaksanakan kegiatan anjangsana terhadap salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Sijunjung, Selasa (27/2/2024).

Ketua KPPS TPS 19 Jorong Bukik Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII bernama Almuzilu Aziz dilaporkan mengalami demam tinggi dan muntah darah serta sakit kepala mulai dari tanggal 15 Februari yang lalu. Sampai dirujuk ke RSUD Sijunjung pada tanggal 19 Februari 2024 lalu.

Iptu Irwan Doni menyebutkan bahwa maksud dan tujuan membesuk ketua KPPS yang sakit tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Polri kepada penyelenggara Pemilu 2024. Mereka sudah melaksanakan tugasnya dengan baik pada tanggal 14 Februari kemarin sampai dengan selesainya pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Kedatangan kami ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kami khususnya Polri kepada Ketua KPPS yang telah berjuang di garda terdepan dalam pelaksanaan Pemilu, sehingga Pemilu 2024 di Kabupaten Sijunjung berjalan aman dan lancar meskipun ada harga yang harus dibayar oleh Aziz pada saat melaksanakan tugas,” jelasnya.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut, diserahkan santunan berupa sembako sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih Kapolres Sijunjung kepada penyelenggara yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kedua orang tua Aziz yang hadir dalam kesempatan tersebut merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sijunjung yang telah berkenan datang dan membesuk anaknya yang sedang sakit tersebut.

“Kami dari pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Sijunjung yang telah berkenan datang untuk membesuk anak kami sebagai Ketua KPPS dan memberikan semangat kepadanya,” ujar orang tua Azis.

Kegiatan anjangsana tersebut, turut mendampingi Kanit I Sat Intelkam Polres Sijunjung, Panit Intelkam Polsek Koto VII, Kepala Jorong Bukik Gombak dan Tokoh Masyarakat Nagari Padang Laweh. (*)

Exit mobile version