Wabup Sijunjung Hadiri Halal Bihalal dengan Keluarga Besar Muhammadiyah Cabang Koto VII

Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah S.Pt menghadiri kegiatan halal bihalal dengan keluarga besar Muhammadiyah Cabang Koto VII. Kegiatan tersebut digelar keluarga besar Muhammadiyah Cabang Koto VII, Sabtu (20/4) di Masjid Nurul Huda Koto Panjang, Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.ID- Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah S.Pt menghadiri kegiatan halal bihalal dengan keluarga besar Muhammadiyah Cabang Koto VII. Kegiatan tersebut digelar keluarga besar Muhammadiyah Cabang Koto VII, Sabtu (20/4/2024) di Masjid Nurul Huda Koto Panjang, Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII.

Turut mendampingi wakil bupati dalam halal bihalal tersebut yakni Staf Ahli Hasmizon, Kadis Kominfo David Rinaldo, Kepala Perkim&LH Arif Meigayanto, PLT Kasat Satpol PP dan Damkar Syamsurijal, Kabag Kesra Jupri, S.Ag dan pendamping lainnya.

“Pada momen berbahagia ini, izinkan kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin. Kami berharap kegiatan kita ini mendapat keberkahan, Meningkatkan silaturrami dan kebersamaan kita,” ujar Wabup Iraddatillah saat memberi arahan.

H.Iradatillah juga menyampaikan bahwa saat ini dalam masa 3 tahun lebih IPM Kabupaten Sijunjung diawal kepemimpinan Benny -Radi yangvtadinya berada diposisi nomor 17 dari 19 Kabupaten Kota di Sumbar, berkat dukungan seluruh pihak telah naik 5 digit dan menjadi nomor 12 dari 19 Kabupaten Kota se Sumbar.

“Untuk itu, saya berpesan Kepada anak anak kami yang saat sedang belajar di MTs dan MA Muhammadiyah ini agar rajin- rajin belajar, karena tidak ada yang bisa merubah nasib selain diri sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PCM Koto VII Yanfaunnas, S.Ag dalam laporannya mengucapkan rasa terima kasih dan rasa kebanggaan warga Muhammadiyah dengan kehadiran bapak Wabup dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Sesungguhnya banyak yang akan hadir dalam acara ini, namun karena kondisi hari hujan di sekitar ini, hanya sedemikian yang bisa hadir menyambut kehadiran bapak saat ini,” ungkap Yanfaunnas.

Tokoh masyarakat yang juga Pengurus masjid Nurul Huda Koto Panjang Dt.Sampangulu menyampaikan bahwa untuk rencana kedepannya dalam meningkatkan dan pembinaan agama dan cakrawala bagi generasi muda dan peningkatan kompetensi ninik mamak akan dipusatkan di lantai dua masjid ini.

“Namun, kondisinya belum layak dan sempurna untuk melakukan kegiatan tersebut, masih perlu ada pembenahan sedikit lagi disana sini. Kami selaku Pengurus juga bertanggung jawab dan melayani anak anak Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Muhammadiyah yang tengah belajar di lingkungan masjid dan adakalanya juga mempergunakan fasilitas masjid Nurul Huda ini,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sijunjung menyerahkan bantuan uang sebesar satu juta rupiah bagi masjid Nurul Huda serta lima ratus ribu bagi PCM Koto VII. (*)

Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah S.Pt menghadiri kegiatan halal bihalal dengan keluarga besar Muhammadiyah Cabang Koto VII. Kegiatan tersebut digelar keluarga besar Muhammadiyah Cabang Koto VII, Sabtu (20/4) di Masjid Nurul Huda Koto Panjang, Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII.

Exit mobile version