Kunker Menko PMK Muhadjir Effendy ke Sijunjung, Pemkab Akan Adakan Dialog Kebangsaan

Menko PMK Muhadjir Effendy

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung David Rinaldo

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.ID – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dijadwalkan pada Jumat 26 April 2024 akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sijunjung, sekaligus mengadakan dialog kebangsaan bersama Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sijunjung, David Rinaldo, Kamis (25/4/2024) di ruang kerjanya.

“Dalam agendanya, beliau juga direncanakan akan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung. Kemudian menggelar dialog kebangsaan dengan Pemprov Sumbar, Pemkab Sijunjung, serta Forkopimda dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar ditambah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung, serta pimpinan instansi vertikal dan BUMN/BUMD,” ujarnya.

David menerangkan, Menko PMK Muhadjir Effendy yang juga salah seorang dari 13 Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga akan mengikuti silaturahmi Syawal Muhammadiyah Sumbar bersama 500 orang PDM dan PDA dari kabupaten/kota, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan segenap Organisasi Otonom (Ortom).

“Lalu sekira pukul 15.00 WIB, Menko PMK diagendakan menuju Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) Kabupaten Sijunjung. Selama berada di Kabupaten Sijunjung, Menko PMK akan didampingi Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Iraddatillah, serta pejabat daerah lainnya,” katanya.

Pihaknya berharap kunjungan kerja Menko PMK ke Kabupaten Sijunjung tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta mempercepat akselarasi pembangunan dari pemerintah pusat ke Kabupaten Sijunjung. (*)

Exit mobile version