UAS Usulkan Adanya Islamic Center di Solok Selatan

UAS memberikan tausiah di hadapan masyarakat Solok Selatan yang membanjiri kawasan RTH Solok Selatan, Jumat (26/5). IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.ID – Gelaran Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) Jumat (26/5) kemarin meninggalkan kesan dan pesan tersendiri di hati ustaz kondang asal Provinsi Riau itu.

Dalam tausiahnya UAS mengusulkan agar Kabupaten Solok Selatan ini memiliki Islamic Center Solok Selatan.

“Semoga ke depannya ada dibangun Islamic Center Solok Selatan untuk bisa meningkatkan pendidikan Islam yang lebih baik,” katanya.

Usulan tersebut dilempar UAS lantaran melihat program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan yang telah mendirikan 379 rumah Tahfiz.

Dengan adanya 379 rumah Tahfiz itu, makanya UAS mengusulkan Islamic Center tersebut supaya menjadi jembatan bagi para Tahfiz Quran di Solok Selatan untuk bisa ditingkatkan ilmu agamanya, seperti mendalami ilmu agama di Al-Azhar.

“Kalau dari rumah Tahfiz ini ada anak-anak Solok Selatan yang hafal 30 Juz, saya bimbing dan kirim mereka untuk bisa masuk ke Al-Azhar,” kata UAS sendiri.

Apalagi berdasarkan data yang dipaparkan UAS saat tausiah, ia menyebut bahwa 72 persen masyarakat di Indonesia mengalami buta huruf baca Alquran.

“Yang penting rumah Quran ini dirawat dan dilanjutkan. Kalau masih ada anak-anaknya yang belum masuk, segera dimasukkan. Kalau bisa pemerintahnya menguatkan pula dengan perda atau perbupnya,” tuturnya.

Diketahui rumah Tahfiz sendiri merupakan salah satu program unggulan Pemkab Solok Selatan yaitu Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz.

Berdasarkan data dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Solok Selatan, Kabupaten Solok Selatan telah memiliki 379 rumah Tahfiz yang terdiri dari 275 rumah Tahfiz binaan Pemkab Solok Selatan, dan 104 rumah Tahfiz mandiri dari swadaya masyarakat dan perantau Solok Selatan. (jum)

Exit mobile version