Sebentar Lagi Masyarakat Solok Selatan Bisa Nikmati Siaran RRI Padang

Masyarakat Solsel Segera Nikmati Siaran RRI Padang

HARIANHALUAN.id – Masyarakat Solok Selatan dan daerah sekitarnya segera menikmati siaran Radio Republik Indonesia (RRI) Padang. Menurut rencana, pihak RRI Padang akan menempatkan pemancarnya di Solsel pada Bulan Nevember mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam temu ramah sekaligus kunjungan kerja Kepala LPP RRI Padang Unggul Supriyadi, S.Sos, M.Si bersama jajarannya dengan Bupati Solok Selatan H Khairunas di Ruang Kerja Bupati, Selasa (22/08/2023).

Bupati Solok Selatan H Khairunas dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada jajaran RRI Padang atas kunjungan tersebut di ya BBM.

Menurut Bupati, dengan ditempatkan peralatan RRI di daerahnya, akan terbuka peluang bagi masyarakat untuk menikmati layanan siaran RRI.

“Melihat kemajuan sekarang, sudah ada media sosial dan media lainnya, namun keberadaan RRI hendaknya dipertahankan eksistensinya, karena punya peranan penting bagi sejarah Indonesia,” kata Khairunas di Padang Aro.

Selaku pemerintah kabupaten, dirinya sangat mendukung akan ditempatkan peralatan di Solok Selatan. Dia juga berharap kedepannya RRI Padang bersedia mendirikan ruang studionya di Solok Selatan.

“Tanah hibah kami siapkan jika pihak RRI Padang berkenan mendirikan ruang studionya di Solsel,” tegasnya.

Bak gayung bersambut, Kepala LPP RRI Padang Unggul Supriyadi, S.Sos, M.Si memastikan akan dipasangnya peralatan pemancar RRI di Solok Selatan.

“Memperluas cakupan siaran atau coverage area siaran radio pemerintah adalah kewajiban RRI, akan menjadi sarana edukasi dan penyebarluasan informasi pemerintah, termasuk informasi seputar Solok Selatan,” ujar Untung kepada Bupati.

Pertemuan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Firdaus Firman bersama jajarannya.

Mempercepat realisasi atas pertemuan ini, langsung dilakukan peninjauan lapangan ke lokasi pemancar Radio Saruga milik Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di Golden Arm. (*)

Exit mobile version