215 Dewan Juri dan Majelis Hakim MTQN XL Sumbar Dikukuhkan

Pemprov Sumbar didampingi Pemkab Solsel melantik dewan juri dan majelis hakim MTQN XL di Aula Sarantau Sasurambi, Solsel, Selasa (12/12). KIKI NOFRIJUM

SOLSEL, HARIANHALUAN.ID — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) bersama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) melantik 215 dewan juri dan majelis hakim sekaligus pengawas pelaksana MTQN XL Tingkat Provinsi Sumbar di Aula Sarantau Sasurambi, Solsel, Selasa (12/12/2023).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sumbar, Al Amin mengatakan, kesuksesan pelaksanaan MTQN ini salah satunya tergantung dari kesuksesan pengawas, dewan juri, dan majelis hakimnya. “Sukses pelaksanaan itu juga tergantung dari pengawas, dewan juri, dan majelis hakim. Maka kami mengharapkan penyelenggaraan ini betul-betul sukses,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya mengharapkan kepada pengawas, dewan juri, dan majelis hakim dapat selalu bertindak jujur selama pelaksanaan berlangsung.

“Ini harus dipertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh. Apalagi kegiatan ini bersentuhan langsung dengan keagamaan. Sehingga harus dapat dipertanggungjawabkan oleh pengawas, dewan juri, dan majelis hakim yang terlibat,” ujarnya.

Bupati Solsel, Khairunas juga mengucapkan terima kasih kepada 215 pengawas, dewan juri, dan majelis hakim yang telah dilantik untuk pelaksanaan MTQN XL Tingkat Provinsi Sumbar. “Pengawas, dewan juri, dan majelis hakim yang dilantik ini merupakan figur-figur yang terpecaya dalam menentukan kesuksesan dan penyelenggaraan MTQN ini nantinya,” katanya.

Ia menyebutkan, semua kafilah yang berpartisipasi pada pelaksanaan ini telah menjadi kafilah terbaik yang merupakan tokoh-tokoh qurani dari masing-masing daerahnya.

Kemudian, kepada pengawas, dewan juri, dan majelis hakim yang dilantik diharapkan benar-benar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, serta bekerja dengan penuh integritas.

“Kami selaku tuan rumah mendoakan agar sehat selalu dan dapat bekerja dengan jujur dan sungguh-sungguh demi suksesnya penyelenggaraan MTQN XL ini,” katanya. (h/jum)

Exit mobile version