RTH Padang Aro Jadi Alternatif Waktu Bersantai Bersama Keluarga

Ket foto:
Rombongan pejabat Pemkab Solsel mengunjungi Pujasera RTH Padang Aro yang baru diresmikan, Minggu (31/12). IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.ID – Adanya Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di RTH Padang Aro Solok Selatan, kini keberadaannya telah menjadi salah satu alternatif untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga.

Usai diresmikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan pada Minggu (31/12), terlihat antusias masyarakat menikmati taman kota itu.

Selain menjadi pusat keramaian, RTH Padang Aro juga menjadi pusat kegiatan pemerintah daerah seperti CFD dan pentas kesenian.

“Seperti CFD kali ini paket lengkap. Selain olahraga juga disediakan berbagai pelayanan yang diberikan, mulai dari pelayanan kependudukan, perizinan, KB, perpustakaan, kesehatan dan yang lainnya,” kata Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat menggelar CFD sekaligus peresmian pujasera RTH Padang Aro Solok Selatan.

Tidak hanya itu, kata Khairunas, dengan semakin lengkapnya fasilitas di RTH Padang Aro ini, di sisi lain akan menambah peluang usaha untuk pelaku UMKM, baik bagi pedagang dan di sekitarnya.

“Mari kita jaga fasilitas ini, jaga kebersihan dan keamanannya. Semua fasilitas ini memang untuk masyarakat Solok Selatan dan kita harus bertanggung jawab juga untuk ini,” katanya.

Untuk memastikan keberlangsungannya menjadi pusat keramaian dan keluarga, Pemkab Solok Selatan meminta dinas bersangkutan untuk terus mengawasi dan mengevaluasi segala sesuatu yang terkait.

Pada peresmian pujasera ini, dihadirkan langsung makanan gratis yang disediakan Dinas Perindagkop dan UKM Solok Selatan. Setelahnya RTH Padang Aro akan menjadi tempat keramaian menikmati waktu bersantai bersama keluarga.

Selain menikmati keindahan taman kota, pengunjung dapat menjajaki berbagai kukiner yang dijajakan oleh para pedagang. (h/mg-jum)

Exit mobile version