Pemkab Solsel Segerakan Penyerahan Bantuan Beras

Ket foto: Penyerahan BPCBP oleh Pemkab Solsel kepada penerima secara simbolis di Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, Senin (18/3). IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan tegaskan agar penyerahan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan jangan sampai terlambat dan mengakibatkan penumpukan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, mengatakan di bulan Ramadan ini segala kebutuhan pokok tidak stabil dan cenderung naik, termasuk beras sekalipun. Sehingga bantuan ini begitu penting keberadaannya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami berharap jangan sampai lama proses penyalurannya kepada masyarakat. Jangan sampai beras ini ditumpuk dulu, lalu kapan akan diberikan,” katanya pada penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BPCBP) di Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, Senin (18/3).

Untuk itu agar penyaluran bantuan beras ini lancar, sambungnya, diharapkan ketersediaan data yang valid dari pemerintahan terdepan baik dari pihak kecamatan, nagari maupun jorong. Sehingga bantuan pun sesuai data yang tepat dan akurat.

“Jangan sampai beras yang diberikan ini bermasalah sebelum sampai ke masyarakat. Perlu dilakukan evaluasi terus-menerus untuk memastikan target ini bisa tercapai,” katanya.

Kemudian Pemkab Solok Selatan juga menegaskan bahwa pemerintah dari daerah sampai ke pusat akan berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Diketahui di Kecamatan Sangir Balai Janggo pada penyaluran Tahap I tahun 2024 ini mendapat jatah untuk 833 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan Kabupaten Solok Selatan secara keseluruhannya mendapatkan 12.105 KPM dan disalurkan secara bertahap dan berangsur. (*)

Exit mobile version