BAZ Tanah Datar Gelar beberapa Kegiatan Peringati HUT Baznas Ke-22

HARIANHALUAN.ID – Pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Tanah Datar mengadakan serentetan kegiatan dalam memperingati HUT Baznas yang ke-22.

Ketua BAZ Tanah Datar, Yasmansyah kepada Haluan mengatakan bahwa dalam memperingati HUT Baznas yang ke-22 ini mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur’an, anjangsana dengan anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Ade Irma Suryani, serta memberikan santunan berupa verban yang diserahkan secara simbolis kepada 15 orang masyarakat miskin dan kurang mampu, yang berasal dari seluruh kecamatan di Tanah Datar.

“Pertama, kegiatan kita dalam memperingati HUT BAZ, kita mengadakan tadarus Al-Qur’an di musala belakang Kantor BAZ, anjangsana dengan anak-anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan Ade Irma Suryani, serta memberikan bantuan verban secara simbolis kepada 15 orang masyarakat miskin dan kurang mampu yang menderita berbagai penyakit berasal dari seluruh kecamatan di Tanah Datar,” katanya.

Yasmansyah juga menyampaikan, dalam memperingati ulang tahun ini, BAZ Tanah Datar mengucurkan dana sebesar Rp40 juta yang diperuntukkan bagi semua masyarakat Tanah Datar.

“Kita anggarkan sebanyak Rp40 juta, ini kita prioritaskan kepada masyarakat sebagai wujud kehadiran BAZ dalam meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya dalam rangka memperingati HUT ini,” katanya.

Pada usia Baznas yang ke-22 ini, Yasmansyah yang juga kandidat doktor itu menyampaikan harapan kepada para muzakki agar terus mempercayakan zakatnya ke BAZ, serta Baznas Tanah Datar terus memohon doa agar BAZ terus berinovasi dalam mengelola dana zakat.

“Kami berharap kepada para muzakki,(ASN, perorangan, swasta) agar terus mempercayakan zakatnya ke Baznas Tanah Datar, serta di usia yang ke-22 ini semoga BAZ terus mampu berinovasi dalam mengelola dana zakat agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Dalam rangka memperingati puncak HUT Baznas pihaknya akan melakukan kegiatan peletakan batu pertama renovasi salah satu rumah tidak layak huni (RTLH) di Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan pada akhir Januari 2023. (*)

Exit mobile version