Musala Baitul Ilmi Kompleks Perumahan Aldi Residence Gelar Tablig Akbar

Musala Baitul Ilmi

HARIANHALUAN.ID – Musala Baitul Ilmi, Kompleks Perumahan Aldi Residence, Nagari Saruaso, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, menggelar tablig akbar perdana, Minggu (5/2/2023) malam. 

Agenda ini untuk syiar Islam dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan kita awali salat Isya berjamaah. Tablig akbar ini menghadirkan peceramah, yaitu Ustad M. Yasin dan Ustad Yasril dari Sawahlunto. Alhamdulillah, kegiatan ini disponsori oleh Deby Syafrianda, Founder Yayasan Sosial dan Pendidikan Ar-Razzaaq,” kata Ketua Musala Baitul Ilmi, Jimmi Saputra.

Dikatakannya, sponsor juga memberi bantuan sejumlah Al-Qur’an dan uang tunai untuk Musala Baitul Ilmi dan jemaah.

Sementara, tokoh masyarakat Ikrar Falepi menyampaikan bahwa musala terwujud pembangunannya dengan cepat, atas kebersamaan warga Aldi Residen, serta bantuan donatur dari luar.

“Alhamdulillah, musala kita telah bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan syarat Islam,” kata Camat Lima Kaum itu.

Ketua panitia pembangunan musala, Denny Alvian menyebutkan bahwa pihaknya sebagai pegawai Allah telah membuka rekening akhirat untuk pembangunan musala. “Kami sering mengetuk pintu rumah bapak dan ibu, tiada yang lebih indah tiada yang lebih bagus di lingkungan ini selain rumah Allah. Semoga kita diberikan kesehatan, rezeki dan umur yang berkah,” katanya. 

Denny Alvian juga melakukan pelelangan kepada jemaah untuk bantuan 200 kotak granit dengan harga Rp180 ribu perkotaknya.

Musala Baitul Ilmi merupakan sarana ibadah yang semula dibangun pihak developer, kelanjutan pembangunannya dilaksanakan oleh warga hingga saat ini telah dapat difungsikan pada lantai satu.

Sejak dua minggu lalu, telah digunakan untuk salat berjemaah dan pengajian. Terwujudnya pembangunan Musala Baitul Ilmi ini atas antusiasnya warga berwakaf termasuk bantuan warga di luar kompleks. (*)

Exit mobile version