Pedagang Taman Lapangan Cinduamato Batusangkar Tempati Lokasi Baru

Para pedagang di Taman Lapangan Cinduamato Batusangkar,saat ini telah menempati lokasi baru,paca dilakukan penertiban oleh Pemkab Tanah Datar. EMRIZAL

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 78 pedagang yang sebelumnya berjualan di kawasan Lapangan Cinduamato Batusangkar, saat ini telah mulai menempati lokasi baru, pascapenertiban oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.

“Pedagang yang berjualan di lokasi baru tersebut ,adalah mereka yang telah terdaftar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) ,selaku OPD yang bertanggung jawab atas Lapangan Cinduamato,” tutur Asisten Ekobang Setda Tanahdatar Abdul Hakim di Batusangkar,Selasa (7/2).

Menurut Hakim,pedagang itu kami pindahkan ke lokasi yang telah disiapkan, yaitu di Jalan Soetoyo atau jalan menuju Benteng Vander Capellen Batusangkar.Relokasi pedagang tersebut merupakan bagian dari persiapan pembukaan kembali Lapangan Cinduamato ,usai diserahkan sementara pengelolaannya oleh Kementerian PUPR ,melalui (Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumbar beberapa waktu lalu. (emz)

Exit mobile version