BAZ Tanah Datar Bentuk Petugas Telemarketing Zakat

BAZ Tanah Datar

Petugas telemaeketing zakat foto bersama dengan Pimpinan BAZ Tanah Datar, Yasmansyah, Warnelis Watman Mustafa, Ketua Pelaksana Syukri Rahmi. Rezky

HARIANHALUAN.ID – Badan Amil Zakat (BAZ) Tanah Datar terus melakukan gerakan inovatif dalam menumbuhkan semangat para muzakki, untuk menyerahkan zakatnya melalui badan amil zakat.

Salah satu upaya yang dilakukan BAZ, yaitu membentuk petugas telemarketing zakat berjumlah sebanyak 19 orang yang akan diterjunkan langsung bertemu dan para muzakki di masing-masing kecamatan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua BAZ Tanah Datar, Yasmansyah saat ditemui Haluan ketika membuka pembekalan petugas telemarketing zakat di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Sabtu (11/2/2023).

Dikatakan Yasmansyah, guna meningkatkan kepercayaan muzakki kepada BAZ sengaja pihaknya membentuk petugas telemarketing zakat, yang akan ditugaskan untuk mengembangkan potensial zakat melalui kotak infak di tempat strategis.

“Petugas ini sengaja kita bekali kemampuannya untuk menyebarkan, serta mengambil daerah yang potensial untuk berzakat melalui BAZ, dengan memberikan kotak kota zakat yang langsung dipegang oleh para petugas telemarketing zakat ini,” katanya.

Selain itu, menurut Yasmansyah didampingi Wakil Ketua Warnelis Watman Datuak Mustafa juga menuturkan bahwa para petugas telemarketing zakat itu kedepannya juga diharapkan mampu meraih potensial zakat, yang bersumber dari perantau dan para dermawan yang sudah berkiprah dan sukses di luar Tanah Datar.

“Selain melalui kotak zakat itu, nanti kita juga berharap dengan adanya petugas telemarketing zakat ini, potensi zakat yang bersumber dari perantau bisa disalurkan melalui BAZ Tanah Datar,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Yasmansyah, dengan hadirnya 19 petugas telemarketing ini di 14 kecamatan yang ada, diharapkan mampu memberikan normalisasi zakat, sehingga para mustahik baik itu kaum dhuafa, para pelajar dan mahasiswa betul-betul mampu merasakan manfaat zakat yang disalurkan secara maksimal melalui BAZ Tanah Datar.

Tak lupa, Yasmansyah terus mengajak seluruh masyarakat Tanah Datar baik itu ASN, pengusaha maupun perantau, agar terus memberikan kepercayaan zakatnya melalui BAZ Tanah Datar.

“BAZ Tanah Datar selalu terbuka untuk menerima zakat bapak ibu, terus percayakan zakat melalui BAZ. Mari para ASN, pengusaha dibidang apapun, kontraktor dan para perantau, mari berzakat melalui BAZ Tanah Datar, sehingga zakat bapak ibu betul-betul sampai kepada mustahik yang membutuhkan,” tuturnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Pelaksana Syukri Rahmi, dan pejabat Fakultas FEBI, serta puluhan peserta petugas telemarketing zakat. (*)

Exit mobile version