Reses Masa Sidang I, Dewan Tanah Datar Nursal Chan Gelar Sosialisasi ABS-SBK di Wisata Puncak Pato

DPRD Tanah Datar

Nursal Chan mengadakan reses masa sidang 1 dengan kegiatan sosialisasi ABS-SBK di Puncak Pato, Batu Bulek, Selasa (14/2/2023). Rezky

HARIANHALUAN.ID – Anggota DPRD Tanah Datar, Nursal Chan melakukan kegiatan reses di lokasi objek wisata Sumpah Sati Puncak Marapalam, Puncak Pato, Nagari Batu Bulek, Lintau Buo Utara, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan ini dengan tema “Sosialisasi Adat Basandi Syara-Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK)” kepada ibu ibu bundo kanduang.

Pada kesempatan itu, Nursal menyampaikan bahwa kegiatan reses sosialisasi ABS-SBK itu bertujuan meningkatkan pemahaman ibu bundo kandung sebagai ibu sejati di tengah masyarakat.

Dikatakan Nursal, begitu besar harapan yang ditompangkan kepada bundo kanduang, Limpapeh Rumah Gadang hiasan dalam kampuang untuk menjadi pedoman dan panutan di tengah masyarakat.

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melalui Kabid Ekraf Gusfayanti menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ABS-SBK yang diprakarsai oleh Nursal itu, merupakan langkah awal kemajuan pariwisata dalam hal ini wisata budaya yang ada di Tanah Datar.

“Ini merupakan langkah awal pengenalan wisata Puncak Pato pada masyarakat dunia,” katanya.

Dikatakan Eva, selain pengembangan wisata budaya yang ada di Pato itu, ia juga meminta agar mengembangkan wisata kuliner dan wisata kreatif berupa suvenir.

“Selain pengembangan wisata budaya, kami juga berharap agar ada pengembangan wisata kulinernya, seperti yang kita ketahui ada kolang kaling, niro yang bisa dikembangkan, serta pengembangan suvenir menariknya,” ujarnya.

Turut hadir Sekretaris Nagari Batu Bulek, BPRN Batu Bulek, serta puluhan masyarakat dan bundo kanduang mengikuti kegiatan sosialisasi dengan cermat. (*)

Exit mobile version