Ketua TP PKK Tanah Datar Tak Kuasa Lihat Abbellina di RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar

RSUD Ali Hanafiah

Abbelina terbaring lemah di RSUD Hanafiah Batusangkar. IST

HARIANHALUAN.ID – Ketua TP PKK Tanah Datar, Lise Eka Putra tak kuasa membendung air mata saat membezuk Abbellina, warga Andaleh Baruah Bukik, Sungayang, di RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar, Selasa (21/2/2023) malam.

Abellina seorang anak piatu yang masih berusia 13 tahun itu meringis menahan sakit, karena penyakit yang dideritanya. Berdasarkan pemeriksaan awal, Abel menderita tumor kista di rahimnya.

Anak malang itu sehari-hari tinggal bersama neneknya di Andaleh Baruah Bukik. Sebulan terakhir, dia harus keluar masuk rumah sakit. Karena lamanya menunggu hasil CT scan dan tidak ada yang menjaga di RS, Abel sempat pulang paksa dari RS Achmad Mochtar Bukittinggi. Namun, setiba di rumah, Abel tak kuasa menahan sakit hingga dilarikan kembali ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar.

Lise Eka Putra meminta keluarga memastikan ada yang merawat Abel ketika butuh pengobatan di RS. Sementara untuk biaya pengobatan sudah ditanggung melalui KIS. “Abel yang semangat ya. Banyak orang yang sayang sama Abel,” ujar Lise. (*)

Exit mobile version