Rumah Tahfiz Ukhuwah Jorong Pilang Gelar Wakaf Qur’an

Bupati Eka Putra

Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyerahkan sertifikat tahfiz kepada santri Rumah Tahfiz Ukhuwah, Jorong Piliang, Nagari Limo Kaum, Minggu (12/3/2023). Emrizal

HARIANHALUAN.ID – Rumah Tahfiz Ukhuwah, Jorong Pilang, Nagari Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, menggelar acara wakaf Qur’an angkatan I dan dibuka langsung oleh Bupati Eka Putra, Minggu (12/3/2023).

Pembina Pondok Tahfiz Ukhuwah, Khairul Umah menyampaikan terima kasih dan salut kepada masyarakat Jorong Piliang, pengurus rumah tahfiz dan  panitia yang telah menyukseskan acara ini. 

“Alhamdulillah, sejak awal dibuka sampai hari ini santri kami terus bertambah dan saat ini sudah ada sebanyak 200 santri. Insyaallah, ini akan terus bertambah,” ujarnya. 

Selain itu, Khairul juga menyampaikan ucapan terima kasih atas semua bantuan baik moril maupun materil yang diberikan oleh donatur untuk keberlangsungan Rumah Tahfiz Ukhuwah. 

“Semoga Allah membalasnya dengan limpahan pahala atas bantuan yang diberikan kepada kami, karena kalau tidak ada bantuan tentunya kami cukup kewalahan juga untuk biaya operasional rumah tahfiz ini,” tuturnya. 

Sementara Bupati Eka Putra mengatakan bahwa kesempatan ini merupakan hari yang sangat istimewa, karena kegiatan ini akan menjadi tonggak sejarah dalam melahirkan generasi Islami yang cinta Al-Qur’an. 

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para santriwan dan santriwati, yang telah belajar dengan sungguh dalam upaya menjadi hafiz dan hafizah. 

“Teruslah bersemangat dalam belajar Al-Qur’an, tambah dan ulangi terus hafalan kalian. Jadilah penghafal Al-Qur’an’an terbaik. Insyaallah kelak di surga akan mempersembahkan mahkota kepada orang tua kalian,” kata Eka. 

Kemudian penghargaan dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para guru dan orang tua yang telah dengan gigih mengarahkan anak-anaknya untuk menjadi hafiz Qur’an. 

“Tanpa adanya dorongan semangat, dukungan, doa dan kasih sayang dari para orang tua, tentu akan sulit bagi anak-anak kita dapat menjadi hafiz dan hafizah. Mari kita bersama-sama melahirkan generasi cinta Qur’an, dengan kerja sama orang tua dan para guru Insyaallah apa yang kita cita-citakan akan dapat terwujud,” katanya. (*)

Exit mobile version