Bupati Eka Putra Hadiri Didikan Subuh di Masjid Nurul Huda

Didikan Subuh

Bupati Tanah Datar, Eka Putra memperhatikan dengan cermat kemampuan para santri cilik menunjukkan kebolehannya dalam berpidato pada acara didikan Subuh di Masjid Nurul Huda, Jorong Guguak Ateh, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Minggu (12/3/2023). Emrizal

HARIANHALUAN.ID – Didikan Subuh merupakan kegiatan untuk meningkatkan pemahaman keagamaan bagi anak-anak generasi muda Islam.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat menghadiri Didikan Subuh Gabungan Tingkat Kecamatan Sungai Tarab di Masjid Nurul Huda, Jorong Guguak Ateh, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Minggu (12/3/2023). 

“Saya sangat senang hadir bersama bapak dan ibu semua untuk menyaksikan semangat anak-anak kita melawan kantuknya pada kegiatan didikan Subuh ini,” tuturnya.

Tidak itu saja, kata Eka, didikan Subuh juga bisa menjadi wadah dan sarana membiasakan sikap disiplin, ajang silaturahmi, serta memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Dengan hidup disiplin, akan membentuk karakter ananda semua dengan baik dan bisa diandalkan. Jangan lupa untuk berbakti kepada orang tua, bapak doakan ananda semua menjadi anak yang saleh dan tercapai cita-citanya,” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Padang Laweh, Maimun menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati bersama rombongan, yang menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut.

Maimun juga berpesan kepada para anak-anak TPA, TPSA dan MDA untuk terus meningkatkan dan mengasah keterampilan, sehingga menjadi generasi handal dan berdayaguna. 

Usai kegiatan didikan Subuh se-Kecamatan Sungai Tarab, Bupati Eka Putra melanjutkan dengan pelepasan pawai khatam TPA  Al Huda Masjid Taqwa Parak Jua, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

“Kepada 25 santriwan yang khatam diharapkan jangan berhenti untuk mengaji. Jadikan momentum khatam sebagai awal untuk memperdalam mempelajari isi kandungan Al-Qur’an, sebagai pedoman dalam kehidupannya,” katanya. (*)

Exit mobile version