Jasa Raharja Ikut Berpartisipasi dalam Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tanah Datar

HARIANHALUAN.ID –  Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Tanah Datar lakukan Rapat Koordinasi pada Selasa (12/9) yang diadakan di Aula Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar.

Rapat Koordinasi yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Datar ini, dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar Bapak . Richi Aprian, SH, MH.

Selain itu Rapat Koordinasi juga di hadiri oleh Nusirwan, ST Kepala Dinas Perhubungan Tanah Datar, Kompol Hikmah, S.Kom, M.Kom Wakil Kepala Polres Tanah Datar, Riki Dedi Penanggung Jawab Jasa Raharja Tanah Datar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Datar.

Kepala Dinas Perhubungan Tanah Datar Nusyirwan laporkan sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Peraturan dan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2011 tentang forum komunitas dan angkutan, menindaklanjuti hal tersebut Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mewujudkan lalu lintas yang aman, lancar dan selamat membentuk forum Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023.

Selanjutnya, tujuan di bentuknya forum tersebut, kata Nusyirwan untuk menyamakan persepsi dalam rangka mencarikan solusi yang tepat dalam meminimalisir permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Kabupaten Tanah Datar sebagai daerah tujuan wisata dan telah ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Untuk meminimalisir permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan Dinas perhubungan melaunching inovasi yang dinamakan SIMPORTE (Sistim Informasi Manajemen Pelayanan Transportasi Terpadu) dan diakhir pertemuan juga akan dilaksanakan penandatanganan komitmen meminimalisir permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah kabupaten tanah datar dan Padang Panjang, pungkasnya.

Riki Dedi menambahkan bahwa Jasa Raharja sebagai perusahaan asuransi yang ditunjuk langsung oleh pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada penumpang angkutan umum dan menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan sebagai perpanjang tangan pemerintah, siap berkontribusi bersama dengan instansi terkait lainnya untuk upaya pencegahan terjadinya kecelakaan.

“Jasa Raharja memiliki program pencegahan yang telah dilakukan yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada pelajar maupun masyarakat umum, memasang rambu-rambu keselamatan di titik-titik rawan kecelakaan dan lainnya,” ujarnya.

Semoga dengan adanya Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini dapat terciptanya Tanah Datar yang aman, lancar dan selamat, tutup Riki. (*)

Exit mobile version