Tanah Datar Luncurkan Bengkel Alsintan

??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID — Dinas Pertanian Tanah Datar meluncurkan program gerakan bengkel alsintan dan mekanisasi pertanian gratis untuk membantu petani yang mengalami kerusakan berat maupun ringan.

Kepala Bidang Penyuluhan pada Dinas Pertanian Wel Embra menyampaikan  bahwa pihaknya optimis meluncurkan progul unggulan tersebut, meski belum memiliki anggaran tersendiri.

“Sebetulnya kita belum memiliki anggaran khusus  untuk menunjang program unggulan ini, tapi karena seringnya  petani mengeluhkan sulitnya bengkel untuk memperbaiki alsintan ketika rusak, maka kita optimis hadirkan program unggulan ini, ” katanya, Kamis (21/9).

Wel beralasan pihaknya belum memberikan anggaran tersendiri untuk progul itu, karena masih bisa memanfaatkan alat alat yang tersedia pada bengkel alsintannya.

“Salah satu alasan kita belum punya anggaran khusus, karena kita di bengkel alsintan itu masih ada beberapa alat yang bisa dimanfaatkan guna menunjang progul ini, ” katanya

Sebelumnya Bupati Tanah Datar Eka Putra berharap kepada para petani untuk memaksimalkan program unggulan ini, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Manfaatkanlah progul ini semaksimal mungkin, kalau dulu kita ketahui bahwa biaya tenaga kerja untuk pertanian itu besar dan mahal, maka setelah ada progul ini, jangan ada lagi petani yang mengeluh tidak mengolah lahannya karena alasan mesin yang rusak dan lain sebagainya, ” katanya. (h/rhy)

Exit mobile version