Pengurus IGPPL Tanah Datar Dikukuhkan 

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengukuhkan pengurus Ikatan Guru Penulis dan Pegiat Literasi (IGPPL) Kabupaten Tanah Datar Periode 2023-2027 di Gedung Indo Jalito, Jumat (6/10). REZKY

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Bupati Tanah Datar Eka Putra mengukuhkan pengurus Ikatan Guru Penulis dan Pegiat Literasi (IGPPL) Kabupaten Tanah Datar Periode 2023-2027 di Gedung Indo Jalito, Jumat (6/10). 

Pada kesempatan itu, Bupati Eka menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan.

Ia berpesan agar para guru tetap bersemangat dalam mengemban amanah itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Datar dengan menyelaraskan dengan program unggulan satu nagari satu iven. 

“Saya mengajak, ayo kita menulis program dengan semangat terutama yang berkaitan dengan program unggulan satu nagari satu iven yang dimiliki Tanah Datar saat ini, sehingga dengan adanya tulisan itu, bisa mengangkat kembali tentang budaya yang ada pada iven yang kita gelar tersebut, ” katanya

Tak hanya itu, Bupati Eka juga mengajak para guru agar mengangkat dan menulis tulisan yang berkaitan dengan bahasa Arab Melayu yang makin memudar di tengah masyarakat kita saat ini. 

“Saya juga ingin, nanti ibuk menulis dan mengemas tulisan yang bertemakan bahasa Arab  Melayu, selain kita beragama Islam juga sebagai wadah belajar bagi generasi penerus kita, ” kata bupati.

Sementara itu, Ketua IGPPL Tanah Datar Yuyu Mulyati menjelaskan bahwa organisasi ini merupakan wadah bagi para guru penulis untuk lebih giat lagi dalam berkarya. 

“Ya pada kesempatan ini kita ingin menyampaikan bahwa organisasi merupakan wadah bagi para guru untuk beraktifitas dan berkarya, ” katanya

Lebih jauh, Yuyu menjelaskan bahwa untuk meningkatkan semangat literasi tersebut, para pengurus IGPPL Tanah Datar sudah memulai dengan menghadirkan taman bacaan di lingkungan mereka masing masing. (h/rhy) 

Exit mobile version