Tanah Datar Luncurkan Program SIPENA

Peluncuran  Aplikasi SIPENA di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Selasa (24/10). REZKY

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Dinas Sosial PPPA Tanah Datar meluncurkan program inovasi pelaporan dan monitoring penyelenggaraan perlindungan anak dengan istilah SIPENA ( Sistem Informasi Perlindungan Anak) di Aula Kantor Bupati, Selasa (24/10).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial PPPA Afrizon mengatakan kepada Haluan bahwa tujuan sosialisasi Sipena dilaksanakannya agar terlaksananya perlindungan anak yang baik pada organisasi vertikal dan perangkat daerah.

“Sengaja kita lakukan sosialisasi ini agar organisasi vertikal dan perangkat daerah bisa mengetahui dengan baik dalam pelaksanaan perlindungan anak, ” katanya.

Tak hanya itu, Afrizon menyampaikan bahwa SIPENA itu juga diberikan dalam rangka memberikan  data dan informasi perlindungan anak, yang bertujuan nantinya akan digunakan untuk penilaian kabupaten layak anak pada pemerintah kabupaten Tanah Datar.

“Aplikasi SiPENA itu juga diberikan dalam rangka memberikan  data dan informasi perlindungan anak, yang bertujuan nantinya akan digunakan untuk penilaian kabupaten layak anak pada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.” ujarnya

Lebih lanjut, Afrizon juga berharap dengan terselenggaranya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, melalui sinergitas program dan kegiatan stakeholder terkait pada Kabupaten Tanah Datar jelasnya. (h/rhy)

Exit mobile version