Peringati HGN dan PGRI Ke-78, Ribuan Guru di Tanah Datar Ikuti Gerak Jalan Jantung Sehat

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Ribuan guru se-Tanah Datar mengikuti gerak jalan jantung sehat di depan Gedung Promosi Batusangkar, Sabtu (25/11/2023). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 yang digelar oleh pengurus PGRI Tanah Datar.

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra tersebut diikuti seluruh guru mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka Putra saat melepas gerak jalan jantung sehat tersebut menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang paling istimewa bagi seluruh guru yang ada di Indonesia, tidak terkecuali di Tanah Datar.

“Saya di dalam memimpin Tanah Datar ini tidak terlepas dari peran serta dan jasa dari seorang guru. Untuk itu, kita semua tidak boleh melupakan jasa dari guru-guru kita,” ujarnya.

Eka Putra juga mengatakan bahwa dirinya akan ada digarda terdepan apabila ada salah seorang guru terzalimi. “Apabila ada seorang guru yang terzalimi, saya akan ada didepan untuk membela hak-hak guru,” ucapnya.

Sementara, terkait dengan tahun politik saat ini, Bupati Eka Putra mengingatkan kepada seluruh guru yang ada di Tanah Datar untuk tidak terjebak apalagi sampai ikut politik praktis.

“Saya ingatkan kepada para guru di Tanah Datar jangan sampai terjebak dengan dunia politik, apalagi sampai ikut politik praktis. Namun demi masa depan bangsa kita lima tahun ke depan kita harus berpartisipasi,” katanya.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka juga mengajak para guru untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam menciptakan generasi Tanah Datar yang unggul dan berprestasi.

Ketua PGRI Tanah Datar, Edial Yuspita dalam laporannya menyampaikan bahwa gerak jalan jantung sehat ini diikuti seluruh guru se-Tanah Datar mulai dari tingkat PAUD sampai SMA.

Dia juga menyebutkan, pada kegiatan hari ini panitia juga telah menyiapkan doorprize yang akan diundi dan dibagikan kepada peserta yang mengikuti gerak jalan jantung sehat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Hendri Abas, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono dan seluruh pengurus PGRI Tanah Datar. (*)

Exit mobile version