Pascaambruk, Asisten Operasional PLN Bukittinggi Kunjungi Ombilin Simawang

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Asisten Operasional PLN IP Bukittinggi Darmamsyah melakukan kunjungan secara langsung ke lokasi ambruknya rumah makan dan kedai minuman di Jorong Ombilin, Nagari Simawang, Senin (11/3) sore.

Kunjungan yang semula dijadwalkan pada Rabu depan itu sengaja dimajukan untuk melihat langsung kondisi lokasi bencana dan melakukan mediasi dengan pihak nagari setempat tentang SOP buka tutupnya pintu air batang ombilin.

Darmansyah mengatakan bahwa kehadirannya disana merupakan bentuk belasungkawa dan kepedulian PLN terhadap bencana yang terjadi tersebut.

“Tentu kehadiran kami sebagai bentuk belasungkawa dan kepedulian kami kepada korban yang terdampak naiknya debit air batang ombilin, memang sekarang ini debit air danau singkarak itu naik, jadi kalau pintu air tidak dibuka maka akan mengakibatkan terendamnya sejumlah wilayah disekiling danau singkarak, ” katanya

Sementara itu Wali Nagari Simawang Firman mengatakan sudah menyiapkan data terkait kerugian dan kerusakan yang dialami masyarakatnya..

“Kita sudah siapkan datanya, berapa jumlah KK yang mengalami kerugian dan kerusakan baik itu rusak ringan sedang hingga berat kita sudah kantongi datanya, tinggal bagaimana solusi teebaik bagi masyarakat ke depannya, ” katanya.

Sebelumnya Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Muliadi juga berjanji akan terus memantau perkembangan informasi yang mengakibatkan ambruknya beberapa rumah warga di bantaran sungai ombilin tersebut.

“Kami akan terus memantau dan memonitoring perkembangan dilapangan, semoga persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik dan cepat, ” katanya. (h/rhy)

Exit mobile version