Peduli Suara Hati Petani Terdampak Erupsi Marapi Jelang Lebaran, Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Miliaran Rupiah

TANAH DATAR,HARIANHALUAN.ID – Bupati Tanah Datar Eka Putra menunjukkan kepedulian pada masyarakat petani terdampak erupsi Gunung Marapi, dengan menyerahkan bantuan langsung tunai ( BLT) dampak erupsi gunung marapi sebesar Rp 2.197.300.000 untuk 3.139 (KK) kepala keluarga yang tersebar di Kecamatan X Koto Tanah Datar atau sebanyak 5000 KK di empat kecamatan disekitar lereng Marapi.

Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan tersebut secara langsung di Masjid Wustha Nagari Paninjaunan Kecamatan X Koto, Senin (25/3) yang turut didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial dan Wali Nagari Se Kecamatan X Koto.

Pada kesempatan itu, Eka menyampaikan bahwa agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan maksimal, terutama dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran.

“Memang mungkin dalam segi jumlah nilainya tidak seberapa, namun jadikanlah bantuan tersebut untuk dimanfaatkan dengan baik jelang lebaran ini, ” katanya

Dikatakan Eka, kekompakan pemerintah dengan masyarakat sangat diperlukan dalam membangun dan mewujudkan kabupaten yang maju dan madani.

“Ya tentu kekompakan antara masyarakat dan pemerintah daerah itu sangat penting, sehingga apapun persoalan yang terjadi bisa diselesaikan dengan baik yang dapat menjadikan kabupaten ini lebih maju dan sejahtera, ” katanya

Disamping itu, Eka juga menghimbau bagi masyarakat yang belum memiliki data yang lengkap supaya bisa mendapatkan bantuan agar melaporkan pada pemerintah nagari setempat.

“Kalau ada yang masih belum lengkap datanya untuk mendapatkan bantuan, silahkan segera laporkan ke pak wali nagari, dan juga kepada pak bhabinkamtibmas atau babinsa untuk membantu masyarakat yang belum lengkap datanya tersebut, ” katanya

Sementara perwakilan masyarakat Irwan Labai Sidi Mangkuto mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak oleh erupsi marapi beberapa waktu lalu.

“Tentu kami sangat bersyukur dan berterima kepada bapak bupati yang sudah memberikan bantuan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan pada hari ini, ” katanya. (*)

Exit mobile version