PDAM Tirta Alami Batusangkar Siagakan Tangki Air Bersih Menyambut Salat Id

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID — PDAM Tirta Alami Batusangkar akan menyiagakan dua unit tangki air bersih yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar yang melaksanakan shalat id di lapangan Cindua Mato Batusangkar pada hari raya idul fitri mendatang.

Hal itu terungkap saat Haluan menayakan langsung kepada Direktur Utama PDAM Tirta Alami Nazwir, Selasa (2/4).

Dikatakan pria yang acap disapa Mak Win itu bahwa pihaknya akan menyiagakan dua unit tangki air bersih yang bisa digunakan oleh para jamaah yang ingin berwudhuk sebelum pelaksanaan shalat id.

“Ya rencananya kita akan siagakan dua unit tangki air bersih untuk masyarakat yang ingin berwudhuk sebelum pelaksanaan shalat id di area lapangan cindua mato, ” katanya.

Dikatakan Nazwir diharapkan bagi masyarakat agar memanfaatkan air tangki tersebut dengan sebaik mungkin sehingga bisa mencukupi kuota air bersih untuk berwuduk disana.

“Kami tentu selaku penyedia meminta masyarakat agar memanfaatkan sarana air bersih pada tangki tersebut dengan sebaik baik nya, jangan boros dalam penggunaannya, ” katanya.

Sementara itu, secara umum guna mengantisipasi kekeringan dan keterbatasan air bersih terutama jelang lebaran PDAM Tirta Alami juga menyiagakan tiga unit tangki air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau untuk daerah yang dianggap sulit mendapatkan air bersih kita juga akan siagakan tiga unit tangki air bersih, mudah mudahan masyarakat nanti juga terbantu dengan hadirnya PDAM dilokasi yang sulit air bersih tersebut, ” katanya. (*)

Exit mobile version