Dishub Tanah Datar Siagakan 200 Personel Selama Lebaran

Kepala Dinas Perhubungan Tanah Datar, Yusnen

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Datar menyiagakan lebih kuran 200 orang personil untuk ditempatkan di beberapa titik pos pengamanan pada lebaran mendatang.

Hal itu terungkap saat Yusnen Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan hasil rapat terpadu tentang rekayasa lalu lintas bersama OPD terkait mengatakan kepada Haluan bahwa rencananya sesuai hasil rapat dengan OPD terkait pihaknya akan menerjunkan sebanyak 200 personil.

“Ya kemarin itu kan kita sudah selenggarakan rapat bersama OPD terkait, tentu kita dari perhubungan tetap menyiagakan personil guna membantu kelancaran arus lalu lintas selama mudik dan balik sebanyak 200 personil, ” katanya.

Dikatakan Yusnen, Personil tersebut akan ditempatkan pada beberapa pos yang ada di seputar wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang yang dimulai pada H-5 menjelang lebaran hingga H+5 setelah lebaran.

“Rencana petugas itu nanti akan dibagi sesuai pos yang sudah ditentukan, mereka akan ditempatkan secara bergantian nantinya disana, serta ada juga nanti petugas yang memang tugasnya patroli untuk memonitor kemacetan pada titik tertentu nantinya, ” katanya Selasa (2/4)

Lebih lanjut, Operasi yang tergabung pada Operasi Ketupat Singgalang tersebut pihaknya juga akan memasang penunjuk arah dibeberapa titik jalan alternarif agar masyarakat bisa memanfaatkan jalur tersebut guna menghindari kemacetan.

“Kalau untuk dalam kota, saat ini kita akan pasang penunjuk arah di Simpang Surau Kariang Lima Kaum untuk mengarahkan pemudik melewati jalur alternativ menuju Payakumbuh atau Bukittinggi Via Gurun dan Sungai Tarab, ” katanya.

Tak hanya itu Yusnen juga turut memberikan himbauan agar masyarakat terus berhati hati dan bersabar dalam berkendara serta selalu menghidupkan lampu kendraan pada siang hari.

“Guna meminimalisir kecelakaan kepada pengguna jalan terus kami himbau jangan terburu buru dalam berkendara, tetap hati hati dan jangan lupa selalu hidupkan lampu kendraan pada siang hari, “tuturnya.(*)

Exit mobile version