1.532 Orang Terima Zakat Konsumtif Lebaran di Tanah Datar

Zakat Konsumtif Lebaran

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 1.532 Orang mustahik terima zakat konsumtif Lebaran dari Badan Amil Zakat (BAZ), yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra di Masjid Al Amin Piliang Lima Kaum, Kamis (4/4/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua BAZ Tanah Datar, Yasmansyah mengatakan bahwa pada saat ini ia bersama kepala daerah menyerahkan zakat konsumtif Lebaran sebesar Rp776 juta untuk 1.532 orang se-Kabupaten Tanah Datar.

“Saat ini kita serahkan masing-masing penerima itu mendapatkan Rp500 ribu perorang, dengan total bantuan Rp776 juta, ” katanya.

Tak hanya itu, Yasmansyah menjelaskan bahwa masing-masing penerima tersebut bersumber dari usulan masing-masing OPD dan UPZ di kecamatan.

“Ya, semua penerima itu murni usulan dari OPD dan UPZ di setiap kecamatan, jadi kami dari BAZ Tanah Datar hanya menyalurkan saja,” katanya.

Masih dikatakan Yasmansyah, guna meningkatkan peran BAZ dalam menyalurkan sangat diperlukan dukungan penuh dari Bupati dan seluruh ASN.

“Suksesnya BAZ dalam menyalurkan zakat ini berkat dorongan dan perhatian Bupati Tanah Datar, Eka Putra, serta seluruh ASN yang ada di Tanah Datar. Tanpa dukungan mereka, tentu BAZ tidak akan maksimal dalam penyaluran zakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Eka Putra berpesan kepada para penerima zakat agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal.

“Pergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, meski jumlahnya tidak banyak. Mudah-mudahan bisa membantu mencukupi kebutuhan menjelang Lebaran,” katanya. (*)

Exit mobile version