Bupati Eka Putra: Sambut Lebaran dengan Penuh Kesederhanaan

Sambut Lebaran

Bupati Tanah Datar, Eka Putra

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Sambut Lebaran tak jarang sebagian besar masyarakat dengan penuh kebahagian dan kegembiraan. Tentu hal demikian merupakan hal yang wajar, sebagai umat muslim nan taat beragama dianjurkan untuk menyambut hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

Namun di sisi lain, sebagai manusia yang diciptakan oleh Tuhan untuk mengabdi sebagai hambanya, alangkah baiknya menyambut Lebaran dengan penuh kesederhanaan.

Sederhana bukan berarti miskin, sederhana di sini adalah bagaimana kita mampu sambut Lebaran ini dengan penuh kebahagian di tengah kondisi saudara kita di timur tengah yang penuh penderitaan akibat peperangan.

Rasa kesederhanaan dalam menyambut Lebaran, tentu tidak akan membuat pribadi kita menjadi hina, melainkan akan mengangkat derjat kita, karena telah melaksanakan ibadah puasa untuk mencapai tingkatan taqwa yang Allah janjikan dalam ayatnya.

Di bulan pernuh berkah, mari kita tingkatkan nilai silaturahmi dan kebersamaan, jangan sampai ibadah puasa kita menjadi rusak karena fitnah dan benci dan yang paling penting mari maknai Lebaran tahun ini dengan penuh kesederhanaan. (*)

Exit mobile version