Ciptakan Rasa Nyaman Berlebaran di Tengah Ancaman Bencana, Polres Tanah Datar Siagakan Personel Membantu Masyarakat

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pasca bencana yang melanda di beberapa daerah di Kabupaten Tanah Datar, Personel kepolisian dari Polres Tanah Datar terjun langsung memberikan bantuan moril dan tenaga.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanah Datar melalui Kabag OPS Polres Tanah Datar AKP Nofri kepada Haluan, Selasa (9/4).
Dikatakan AKP Nofri bahwa pada dasarnya bencana alam seperti banjir dan air bah yang terjadi kemarin bukanlah kehendak kita, namun menyikapi hal tersebut tentu pihaknya sudah menyiagakan personil setiap saat.

“Pada dasarnya bencana itu adalah kadarullah, tidak ada yang menghendaki hal itu terjadi, namun akibat curah hujan yang cukup tinggi dan lama tentu memberikan dampak terjadinya bencana alam, maka saat ini kita sudah siagakan personil yang ikut membantu masyarakat dalam membersihkan rumah dan tempat ibadah yang terdampak bencana, ” katanya

Tak hanya kesiapan personil pada Operasi Ketupat Singgalang di wilayah hukum Polres Tanah Datar, pihaknya juga menjalin komunikasi bersama stakeholder lainnya dalam mengatasi dampak bencana tersebut.

“Bukan hanya personil Polres yang kita siagakan, bahkan kita juga bekerja sama dengan BPBD, relawan dan satgas serta polsek terdekat untuk membantu masyarakat terdampak bencana, ” katanya.

Lebih lanjut AKP Nofri yang baru menjabat Kabag Ops Polres Tanah Datar itu juga menyampaikan bahwa pasca terjadi musibah kemarin (Senin) sore, personilnya bersama pihak terkait lainnya sudah ikut membantu membersihkan rumah warga yang terdampak.

“Untuk menciptakan rasa nyaman berpuasa dan berlebaran, tadi pagi personil kita langsung membantu masyarakat membersihkan rumah dan tempat ibadah, ” katanya. (*)

Exit mobile version