KONI Tanah Datar Komitmen Bina Atlet Hingga Lolos PON, LKPJ Diserahkan Tepat Waktu

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Datar terus memperlihatkan komitmen yang serius dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet agar meraih prestasi yang membanggakan.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Tanah Datar Novitra Kemala saat berbincang dengan Haluan atas capaian lima orang atlet binaan yang akan masuk ke turnamen olahraga bergengsi PON nantinya.

“Alhamdulillah tahun ini lima atlet binaan kita di KONI di beberapa cabang olahraga berhasil kita kirimkan ke perhelatan olahraga paling bergengsi di tanah air, yaitunya PON, ” katanya.

Dikatakan Novitra, pembinaan atlet tersebut bersumber dari dana yang dikucurkan pemerintah sebesar Rp500 juta pada tahun 2023 lalu.

“Itu semua berkat bantuan pemerintah yang sudah memberikan bantuan sebesar 500 juta untuk pembinaan atlet, sebelumnya memang direncanakan jumlahnya agak besar, tapi karena Porprov Sumbar gagal dilaksanakan maka yang KONI Tanah Datar akhirnya hanya Rp500 juta, jadi semua laporannya atau LKPJ sudah kami lengkapi ke dinas pemuda olahraga, “katanya

Di samping itu, Novitra juga mengapresiasi penghargaan yang diterima Bupati Tanah Datar dari BPK karena berhasil meraih WTP untuk kesekian kalinya. (*)

Exit mobile version