BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID – BPJS Kesehatan terus menunjukkan komitmennya meningkatkan kualitas layanan bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah melalui kegiatan Customer Visit ke rumah sakit oleh Petugas BPJS Satu (BPJS Siap Membantu).
Pada kegiatan tersebut petugas melakukan interaksi dengan peserta JKN, yang tengah menjalani rawat inap di dua Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) Kabupaten Pasaman.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Haris Prayudi mengatakan, kegiatan Customer Visit kali ini menyambangi dua FKRTL mitra BPJS Kesehatan, yaitu RSUD Tuanku Rao Pasaman dan RSI Ibnu Sina Panti.
“Hal tersebut kami lakukan bertujuan untuk memastikan bahwa peserta JKN mendapatkan layanan yang sesuai dengan hak mereka. Sekaligus mendengarkan langsung masukan dan pengalaman dari peserta terkait pelayanan kesehatan yang diterimanya di fasilitas kesehatan,” kata Haris, Jumat (10/1/2025).
Dijelaskannya, Customer Visit itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab BPJS Kesehatan terhadap peserta JKN. Pihaknya tidak ingin ada peserta JKN yang mendapatkan pelayanan yang kurang memuaskan.
“Kami ingin menelusuri itu, seperti yang tengah dilakukan saat ini. Kepuasan dari peserta adalah salah satu hal yang harus kami penuhi,” ujarnya.
Melalui kunjungan tersebut, pihaknya memastikan bahwa layanan kesehatan yang diterima peserta sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang baik, BPJS Kesehatan selalu mendengar masukan langsung dari setiap peserta JKN.