Sebagai upaya antisipasi lonjakan trafik komunikasi di area sekitar posko haji dan titik-titik transit jemaah haji di tanah suci, Telkomsel pun bekerja sama dengan operator-operator telekomunikasi lokal Arab Saudi, seperti STC, ETISALAT dan ZAIN, untuk melakukan pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan.
Di samping itu, Telkomsel berharap kehadiran posko haji sebagai pusat layanan pelanggan, juga dapat mendukung Kementerian Agama dalam memberikan informasi layanan haji Indonesia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari tanah air, hingga periode ibadah haji di tanah suci.
Dalam rangka memastikan kelancaran komunikasi jemaah haji sejak persiapan keberangkatan, Telkomsel membuka posko haji di 13 titik embarkasi haji di Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Batam, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jakarta (Bekasi), Solo, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, dan Ujung Pandang.
Lebih lanjut lagi, untuk mendukung pelanggan agar dapat fokus beribadah tanpa khawatir putus komunikasi dengan keluarga, Telkomsel membuka dua posko di Makkah, yakni Posko Haji Syisyah Area di Hotel Khulafaa 3 dan Posko Haji Jarwal Area di Al Kiswah Towers Hotel.
Sedangkan di Madinah, Telkomsel membuka dua posko, yakni Posko Haji Al Gharbiyah Area di Amjaad Al-Garaa Hotel dan Posko Haji Syimaliyah Area di Tabah Towers Hotel.
“Telkomsel berharap kehadiran posko haji sebagai pusat layanan pelanggan dan tersedianya paket layanan roaming RoaMAX Haji yang terjangkau dapat memberikan nilai tambah bagi jemaah haji Indonesia. Kami akan terus berupaya memastikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berkomunikasi bagi seluruh pelanggan dan membuka lebih banyak peluang dengan dukungan jaringan terluas dan terkuat. Semoga para jemaah haji periode 2022 dapat menjalankan ibadah haji sebaik-baiknya dan pulang kembali ke tanah air dengan haji yang mabrur,” tutur Saki. (*)