PADANG, HARIANHALUAN.id – Memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2025, Bank Nagari menghadirkan berbagai program spesial sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia dan masyarakat Sumatera Barat yang telah mempercayakan layanan keuangannya.
Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra, menegaskan bahwa sebagai Bank Pembangunan Daerah, pihaknya tidak hanya sekadar memberikan layanan perbankan, tetapi juga berkomitmen tumbuh bersama masyarakat melalui berbagai kebijakan istimewa yang memberikan manfaat nyata.
“Khusus pada momentum Hari Pelanggan Nasional ini, Bank Nagari menawarkan program istimewa (sweetener) bagi ASN, pegawai, PPPK, dan pensiunan, baik nasabah baru maupun nasabah loyal,” ujarnya di Padang, Selasa (2/9).
Adapun program spesial yang ditawarkan antara lain Promo Cashback Hari Pelanggan Nasional. Nasabah berkesempatan memperoleh cashback berupa uang tunai saat mengajukan kredit/pembiayaan.
Kemudian Promo Tarif Khusus Premi Asuransi. Diskon premi asuransi untuk kredit/pembiayaan yang diajukan selama periode program.
Lalu Penurunan Suku Bunga Kredit/Pembiayaan. Cicilan lebih ringan dengan penurunan suku bunga kredit/pembiayaan yang telah diberlakukan sejak Juni 2025.
Selanjutnya Program Member Get Member (MGM). Nasabah tertentu yang memenuhi syarat dapat memperoleh referral fee dengan merekomendasikan produk kredit/pembiayaan Bank Nagari kepada ASN, PPPK, pegawai, dan pensiunan. Informasi lengkap mengenai mekanisme program ini tersedia di website resmi Bank Nagari www.banknagari.co.id.
Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari, Hafid Dauli, menambahkan bahwa program-program tersebut merupakan wujud nyata komitmen Bank Nagari dalam menghadirkan solusi finansial yang mudah, terjangkau, dan bermanfaat luas bagi keluarga ASN, pegawai, dan pensiunan, khususnya di Sumatera Barat.
“Kesempatan ini terbatas karena sifatnya racing. Artinya, periode promo bisa berakhir lebih cepat jika kuota telah habis. Bank Nagari siap memberikan layanan jemput bola langsung ke instansi maupun ke rumah nasabah untuk mempermudah proses pengajuan kredit/pembiayaan,” ungkap Hafid.
Masyarakat, terutama ASN, PPPK, pegawai, dan pensiunan, dihimbau segera mengajukan permohonan dan berkonsultasi ke kantor Bank Nagari terdekat.
Selain layanan tatap muka, pengajuan pinjaman juga bisa dilakukan secara digital melalui menu N_Form di website resmi www.banknagari.co.id atau melalui aplikasi Ollin by Nagari pada menu simulasi pinjaman. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Nagari Call 150234.
Melalui momentum Hari Pelanggan Nasional ini, Bank Nagari menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Nyaman, sekaligus mempererat hubungan dengan nasabah sebagai mitra utama dalam mewujudkan kemajuan Sumatera Barat. (h/ita)