Pengusaha Muda Alizar Tanjung Bidik Kursi Ketum Hipmi Kota Padang

Bakal Caketum BPC Hipmi Kota Padang, Alizar Tanjung (tengah) bersama timses usai mengambil formulir pemberkasan untuk maju dalam pencalonan. M. FAUZI

PADANG, HALUAN—Tokoh dan pengusaha muda Kota Padang, Alizar Tanjung, memutuskan maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Kota Padang periode 2022-2025 untuk menggantikan Ketua BPC Hipmi Kota Padang, Mohammad Roxas, yang periode kepemimpinannya berakhir pada Maret mendatang.

Pantauan Haluan, Alizar Tanjung bersama tim suksesnya yang dipimpin oleh Lina Herawaty, dan turut serta hadir mendampingi, Dheby Sisca, Alendi Pramulin, Budi Jaya, Benny, Sevrima Amelia, hadir langsung di Kafe Chakovi, Jalan Veteran Kota Padang untuk mengikuti prosesi pengambilan berkas Caketum BPC Hipmi Kota Padang, Jumat (28/1) sore.

Dalam kesempatan itu, Alizar Tanjung menyampaikan, jika nanti menerima amanah memimpin BPC Hipmi Kota Padang tiga tahun kedepan, program-program yang sudah berjalan harus terus dilanjutkan, dan setiap hak dan kewajiban anggota akan prioritaskan. Selain itu, hal terpenting ialah terus membuka dan membangun jaringan strategis dengan berbagai pihak. Dirinya bertekad, akan terus menjadikan Hipmi Kota Padang sebagai ranah memacu kualitas dan kuantitas pengusaha muda di Kota Padang.

“Sumatara Barat, Kota Padang khususnya, memiliki potensi yang besar untuk terus melahirkan pengusaha-pengusaha sukses yang bergerak dari titik nadir, dan sejarah telah membuktikan hal itu. Untuk itu, seandainya saya terpilih nantinya, kita bakal terus menjadikan BPC HIPMI Kota Padang sebagai wadah ‘Bertumbuh dan Berkembangnya’ pengusaha-pengusaha muda sukses di Kota Padang,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pengusaha percetakan dan penerbitan buku Rumahkayu Pustaka dan pemilik dari salah satu toko buku online terbesar di Sumatra ini bertekad akan menjadikan Hipmi sebagai organisasi pengusaha yang mampu merangkul setiap pengusaha muda yang ada di Kota Padang untuk terus ‘Bertumbuh dan Berkembang”.

“Saya akan mendorong Hipmi menjadi organisasi yang terbuka bagi setiap pengusaha yang ingin bertumbuh dan berkembang, tanpa memandang strata pendidikan, maupun besar atau kecilnya usaha mereka, di bawah kepemimpinan saya, Hipmi akan menjadi support system bagi para pengusaha muda yang ingin terus maju dan berkembang,” ujar Alizar yang juga dikenal sebagai penulis dan pegiat literasi tersebut.

Majunya Alizar Tanjung sebagai calon Ketua Umum BPC Hipmi Kota Padang, juga diwarnai dengan pengalihan dukungan dari salah satu kandidat yang sebelumnya dikabarkan ikut maju dalam bursa pemilihan Calon Ketua Umum BPC Hipmi Kota Padang, yaitu Alendi Pramulin.

“Setelah melihat perkembangan dan dinamika yang terjadi menjelang pemilihan Ketua Umum BPC Hipmi Kota Padang, saya memutuskan untuk mundur dari proses pencalonan dan mengalihkan dukungan kepada Kakanda Alizar Tanjung, yang saya nilai pantas dan memiliki kapasitas untuk menahkodai Hipmi Kota Padang ke depan,” ucap Alendi yang juga hadir dalam prosesi pengambilan berkas Calon Ketua Umum BPC Hipmi Kota Padang tersebut.

Seluruh tim sukses sangat meyakini Alizar Tanjung adalah orang yang tepat untuk mengisi kursi Ketum BPC Hipmi Kota Padang ke depan.

“Alizar Tanjung adalah tokoh yang sudah jelas Lakek Tangannya, kita percaya di bawah kepemimpinanya, Kota Padang dan Provinsi Sumatra Barat, akan dapat melahirkan tokoh-tokoh pengusaha muda sukses dari wadah yang bernama HIPMI,” ucapnya lagi. (h/mg-fzi)

Exit mobile version