Disdag Padang Akan kumpulkan Produsen dan Distributor Minyak Goreng

Ilustrasi

PADANG, HALUAN—Dinas Perdagangan Kota Padang akan mengumpulkan produsen dan distributor besar minyak goreng guna memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga minyak goreng.

“Setelah semua produsen dan distributor besar minyak goreng kita kumpulkan, nanti juga akan kita minta data pastinya tentang berapa jumlah stok migor yang mereka salurkan setiap harinya kepada para pedagang,” ujar Kepala Bidang Pengawasan dan Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan Kota Padang Ikrar Perkasa
kepada Haluan pada Rabu (23/2).

Ikrar juga menyebut, data kuota penyaluran minyak goreng dari produsen dan distributor kepada para pedagang itu, akan digunakan untuk mendeteksi penyebab kelangkaan komoditas minyak goreng yang belakangan ini dikeluhkan masyarakat Kota Padang.

“Dari data itu kan nanti tentu akan kelihatan, apa sebenarnya penyebab kelangkaan minyak goreng ini, apakah ada penimbunan?, stok dari produsen yang berkurang, atau penyebab lainnya tentu akan terlihat jelas, setelah data ini kita dapatkan” ucapnya.

Upaya pengawasan lainnya, menurut iIkram, juga akan dilakukan langsung oleh Tim Inflasi Dinas Perdagangan Kota Padang yang berkoordinasi langsung dengan tim jajaran Walikota, Asisten Daerah, serta Polresta Padang. (h-mg/fzi)

Exit mobile version