PT Bukit Asam Bagi-bagi Sembako

PT Bukit Asam di Sawahlunto. IST

SAWAHLUNTO, HALUAN—PT. Bukit Asam (PTBA) memberikan bantuan sebanyak 800 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Bantuan dari program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan itu diserahkan secara simbolis di Aula Kantor Camat Lembah Segar, Rabu (23/2).

Bantuan disebar di empat kecamatan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat dan Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto dengan diantar langsung ke rumah masing-masing penerima.

General Manajer PTBA Yulfaizon mengatakan pemberian bantuan sembako itu wujud kepedulian perusahaan untuk meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat.
“Harapan kita semoga ini meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sebagai bagian dari Sawahlunto, PTBA ikut merasakan dan ingin berbagi pada masyarakat Sawahlunto,” kata Yulfaizon.

Sementara itu Asisten Manajer, lman Syarif mengungkapkan isi paket terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu, ikan kaleng dan telur.
Selain memberikan di Kota Sawahlunto, perusahaan juga memberikan paket di luar kota yakni di Teluk bayur Kota Padang dan Peranap Kabupaten Indragiri sebanyak 100 paket.

“Perusahaan berharap kepada masyarakat lingkungan perusahaan agar turut mendoakan agar PT. Bukit Asam dapat berkembang dan terus produktif, yang akan berdampak pula bagi kesejahteraan lingkungan perusahaan,” ucap Alman Syarif.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti memberikan apresiasi terhadap upaya PT Bukit Asam dalam kebersamaan untuk mengentaskan kemiskinan terlebih di saat pandemi saat ini.
“Semoga dengan pemberian bantuan sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat di tengah naiknya bahan-bahan sembako ,” tutur Zohirin. (h/mg-tpe)

Exit mobile version