PIALA AFF U19: Malaysia Bangga Raih Juara di Indonesia

HARIANHALUAN.id – Timnas U19 Malaysia meraih juara Piala AFF U19 usai mengalahkan Laos 2-0 di final yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (15/07/22).

Pelatih timnas Malaysia U-19 Hassan Sazali mengaku gembira timnya kembali menjuarai Piala AFF U-19 di Indonesia. Piala AFF U-19 2022 merupakan gelar juara kedua pasukan Harimau Muda sejak terakhir kali menyabet trofi pada edisi 2018 yang juga mereka raih di Indonesia.

Syukur Alhamdulillah bumi Indonesia memberi kejuaraan bagi pasukan ini lagi. Bukan hanya di U-19, tapi saya juga menikmati kejayaan ini bersama U-23 pada SEA Games 2011,” kata Hassan.

Pertandingan berjalan keras sejak menit awal karena kedua tim sama-sama tampil ngotot dalam melancarkan serangan.

Muhammad Faiz menjadi pembuka keran gol Malaysia di menit ke-13. Kemudian Malaysia menutup kemenangan melalui tambahan gol Muhammad Aliff di menit ke-76.

Melihat timnya juara dengan performa meyakinkan, Hassan berpendapat hal tersebut merupakan buah dari kedisiplinan para pemain. Hal itu menjadi kunci dalam menerapkan strategi di setiap pertandingan.

“Syukur alhamdulillah hari ini kita diberi kejayaan. Kejayaan ini bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk pasukan dan seluruh rakyat Malaysia. Sekalian untuk pada barisan kepengurusan [Asosiasi Sepak Bola Malaysia],” ujar Hassan.

“Apa yang hari ini kita lakukan adalah kerjasama pemain dan barisan kepengurusan. Jadi senjata kami pada malam ini adalah disiplin pemain, mereka telah mengikuti apa yang telah saya rencanakan pada pertandingan kali ini,” ucap Hassan menambahkan. (*)


Exit mobile version