TP-PKK Sumbar dan ACT Luncurkan Humanity Food Bus

KETUA TP-PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi bersama Deputi Regional ACT Sumatra Bagian Tengah, Zeng Welf saat peluncuran Humanity Food Bus di pelataran kantor Gubernur Sumbar, Selasa (28/9). IST

PADANG, HALUAN—Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatra Barat bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncukan Humanity Food Bus, di pelataran kantor Gubernur Sumbar, Selasa (28/9). Program kerja sama ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan gizi anak-anak di Sumbar.

Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi menjelaskan, program ini merupakan program rumah makan berjalan pertama di Indonesia yang dikelola TP-PKK Sumbar bersama ACT. Nantinya, bus akan melakukan tur berkeliling Sumbar untuk memastikan anak-anak, terutama dari golongan kurang mampu memperoleh makan dengan gizi yang baik.

Humanity Food Bus akan mengunjungi berbagai kabupaten/kota di Sumbar dan akan singgah sekolah-sekolah, khususnya Taman Kanak-kanak (TK), selama satu bulan ke depan. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan program ini akan terus berlanjut lewat perpanjangan kerja sama antara kedua belah pihak.

“Untuk saat ini memang baru direncanakan satu bulan. Tapi harapan kami, kerja sama tetap berlanjut dan bus ini tetap tinggal untuk membantu memenuhi gizi anak-anak kita di Sumbar,” kata Harneli.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas manfaat yang diberikan ACT. Menurutnya, kepedulian dalam memberikan manfaat bagi orang lain merupakan investasi masa depan dan modal utama dalam kerja sama ini.

Sementara itu, Deputi Regional ACT Sumatra Bagian Tengah, Zeng Welf beraharap Humanity Food Bus ini dapat bertahan dan dimiliki oleh masyarakat Sumbar. Mendukung hal tersebut, ia mengajak korporasi, BUMN, dan BUMD yang ada di Sumbar berkolaborasi untuk ikut serta berdonasi agar program rumah makan berjalan ini dapat terus berlanjut.

Insya Allah kami akan koordinasikan dengan seluruh TP-PKK di Sumbar supaya dapat juga bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang mampu mendukung keberlanjutan program ini,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menyiapkan program Rice Truck untuk menyusul Food Bus. Rice Truck ini nantinya juga akan melakukan tur mendonasikan beras kepada masyarakat kurang mampu.

Sebagai permulaaan, pada momen peluncuran Humanity Food Bus ini, TP-PKK bersama ACT mendonasikan hingga 500 paket makanan untuk anak-anak kurang mampu. (h/dan)

Exit mobile version