Kasat Intelkam Polres Bukittinggi dan Kapolsek IV Koto Dimutasi

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara memimpin serah terima jabatan dua perwira pertama Polri di Mapolres Bukittinggi, Kamis (10/3/2022). IST

BUKITTINGGI, HALUAN – Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam dan Kapolsek IV Koto di Mapolres Bukittinggi, Kamis (10/3/2022).

Kasat Intelkam AKP Boby Sandra mendapat jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumbar, sementara yang mengisi adalah AKP Nofri yang sebelumnya menjabat Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumbar.

Kemudian Kapolsek IV Koto, AKP Rony AZ mendapat amanah sebagai Kasat Reskrim Polres Pasaman. Sedangkan penggantinya Iptu Evi Hendri Susanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Tanah Datar.

Kapolres AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri.

“Mutasi suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis. Ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sistem pembinaan manejemen personiel Polri  guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan,” kata Dody.

Dia menjelaskan, Satuan Intelkam bertugas menyelenggarakan dan membina fungsi intelijen keamanan, mengumpulkan dan mengolah dan mendokumentasikan data. Selain itu, juga bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat berkaitan izin keramaian umum dan kegiatan masyarakat lainnya, penerbitan SKCK, menerima pemberitahuan kegiatan masyarakat atau kegiatan politik. Serta membuat rekomendasi atas permohonan izin pemegang senjata api dan penggunaan bahan peledak.

“Kepada pejabat lama kita ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Bukittinggi. Kepada pejabat baru kita ucapkan selamat datang selamat menjalankan tugas di Polres Bukittinggi,” ujar Dody. (h/ril)

Exit mobile version