Andre Rosiade: Kerja Nyata Bagi Masyarakat Sumbar

BUKITTINGGI, HALUAN — Menarik sebenarnya apa yang disampaikan Bupati Pasaman, Benny Utama yang notabenenya bukan politisi Partai Gerindra melainkan Golkar, soal kontestasi pilkada di Sumatra Barat (Sumbar).

Hal ini menandakan, pilkada bukan lagi soal siapa berasal dari partai apa. Sosok atau ketokohan calon dan perhatian terhadap rakyat sangat dibutuhkan.

Direktur Eksekutif Liberte Institute, Indrayadi menyebutkan, sangat wajar kalau akhir-akhir ini Andre Rosiade mulai digadang-gadang sebagai calon Gubernur Sumbar. Pasalnya, sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre sangat menonjol dan selalu berbuat untuk masyarakat Sumbar.

“Sosok Andre Rosiade ini unik. Saya melihat, berbagai kepala daerah bisa dibilang dekat dengan Andre walau berbeda partai politik. Dia sering membawa para kepala daerah itu bertemu Menteri dan Direksi BUMN untuk kepentingan masyarakat. Itu menandakan Andre sangat cair dalam hubungan politiknya dan diterima berbagai Parpol,” kata mahasiswa doktoral (S3) ini.

Dalam hasil survei Liberte Institute terbaru, katanya, juga memperlihatkan kalau Andre Rosiade salah satu kandidat Gubernur Sumbar yang sangat diperhitungkan dengan elektabilitas yang terus naik. “Saya perkirakan, 2024 Andre Rosiade akan menjadi pesaing kuat calon Gubernur Sumbar,” katanya.

Sementara Andre Rosiade yang ditanyai wartawan di lokasi penyerahan bantuan untuk korban gempa Pasaman-Pasbar oleh Taspen Group di Kantor Taspen Bukittinggi, Rabu (9/3/2022) tetap belum mau menjawab pertanyaan soal Pilkada Sumbar. Dia lebih memilih menjawab pertanyaan yang terkait dengan posisinya sebagai anggota DPR RI Komisi VI yang bermitra dengan Kementerian Perdagangan, yaitu masalah minyak goreng yang langka.

“Tak usah kita bahas pilkada, sekarang kerja nyata saja dulu. Kami belum memikirkan soal Pilkada Sumbar, karena masih fokus menjalankan amanah sebagai Anggota DPR RI. Kerja saja dulu, soal pilkada belum terpikirkan sekarang. ‘Belanda’ masih jauh. Itu urusan 2024. Kini saatnya menuntaskan amanah saya sebagai anggota DPR,” katanya. (h/isr)

Exit mobile version