Kajati Sumbar Lantik Tiga Kajari dan Koordinator

PADANG, HALUAN — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Yusron melantik tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), yakni Erizal sebagai Kajari Bukittinggi, Raymund Hasdianto Sihotang sebagai Kajari Pesisir Selatan, dan Jaka Mulyana sebagai Kajari Solok Selatan, di Lantai III Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar, Kamis (10/3/2022).

Pada kesempatan itu, Kajati mengingatkan Kajari yang baru dilantik supaya menghindari penyalahgunaan wewenang, jabatan, serta janji yang diucapkan.

“Kepala Kejaksaan Negeri adalah pimpinan di wilayah kabupaten dan kota. Memiliki pelaksanaan tugas yang berat, karena menjadi Kajari tidak mudah,” ujarnya.

Yusron juga mengingatkan, setiap Kajari agar mengawal setiap proyek nasional dengan biaya besar yang dilaksanakan di Sumbar, sehingga dalam penyelesaiannya tidak ada masalah. Salah satunya adalah jalan tol Padang-Pekanbaru, yang mana proyek ini akan dapat mempercepat roda perekonomian di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

“Kajari harus berperan aktif, berkoordinasi dengan Forkopimda setempat mencari solusi atas persoalan yang dihadapi,” katanya.

Mantan Wakil Kepala Kejaksaaan Tinggi (Wakajati) Jawa Tengah itu menambahkan, mereka  yang dilantik harus mempelajari dan mengenali wilayah kerja yang baru, kenali kearifan lokal setempat, sehingga penegakan hukum berjalan optimal.

Sementara itu, para Kajari yang baru dilantik mengaku siap melaksanakan tugas dengan baik. Tak hanya tiga Kajari, pada saat bersamaan Kajati Sumbar juga melantik para koordinator di Kejati Sumbar. (h/win)

Exit mobile version