Kakanwil Kemenag Sumbar Kunjungi Peserta Jambore Nasional di Cibubur Jakarta


HARIANHALUAN.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar Helmi mengunjungi peserta Jambore Nasional (Jamnas) Sumbar tahun 2022 di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur Jakarta, Jumat sore (19/08/22).

Kakanwil didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Nazifah Helmi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Padang Edy Oktafiandi, Kakankemenag Padang Panjang Alizar Chan, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra sejumlah Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Padang dan rombongan lainnya.

Kakanwil dalam kunjungan tersebut bertemu khusus dengan peserta dari madrasah utusan Kwarcab Pramuka Padang, Pasaman, 50 Kota dan Padang Panjang. Sementara dari Kwarda Pramuka Sumbar dihadiri Ketua Harian Yulius dan Waka Bina Muda Lithos.

Helmi kepada para peserta menyampaikan rasa banggannya, sebab peserta Jamnas dari kalangan madrasah pada kegiatan kali ini jumlahnya lebih banyak dari Jamnas tahun 2016 lalu.

Dia berpesan agar siswa madrasah tersebut bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga bisa memetik pengalaman yang sangat berharga dan dapat pula dibagikan kepada teman lainnya yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan nasional tersebut.

“Adik-adik merupakan orang pilihan. Dari siswa madrasah yang jumlah lebih dari seratus ribu orang bisa terpilih ikut Jamnas, ” kata Helmi.

Ketua Harian Kwarda Pramuka Sumbar yang juga Wakil Ketua Kwarnas Pramuka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakawil Kemenag Sumbar dan rombongan yang telah berkunjung ke arena Jamnas. Hal itu sebagai salah satu bukti perhatian yang tinggi untuk pramuka terutama di madrasah.

Nazri Can pimpinan rombongan dari Kwarcab Pasaman menyebutkan setiap kwarcab mengutus peserta 16 pramuka penggalang, 8 putera dan 8 puteri. Hampir separuh dari peserta tersebut berasal dari madrasah. (*)

Penulis: ANDRI YUSRAN

Exit mobile version