Sempat Kritis, Bayi Kembar Siam Dua Kepala Satu Badan Meninggal Dunia

HARIANHALUAN.ID – Bayi kembar siam yang dilahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sadikin, Kota Pariaman, dengan kondisi memiliki dua kepala dan satu tubuh meninggal dunia, Jumat (23/9/2022).

Sebelum meninggal, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang.

“Benar, bayi kembar siam asal Pariaman dinyatakan meninggal oleh tim dokter hari ini, sekitar pukul 16.30 WIB, setelah kondisinya terus memburuk,” ujar Juru Bicara RSUP Dr M Djamil Padang, Gustavianof, Jumat (23/9/2022).

Gustavianof mengatakan, sejak pukul 13.00 WIB, bayi kembar siam tersebut sudah mulai menurun atau terus memburuk kondisinya. Kemudian upaya penanganan maksimal juga sudah dilakukan oleh tim dokter, tapi akhirnya meninggal dunia.

“Sekarang jenazah bayi kembar siam tersebut sudah dibawa ke rumah duka di Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman,” katanya.

Sementara itu, dr Eni Yantri Spesialis Anak Konsultan Ketua Tim Pelayanan Kesehatan juga mengatakan, bayi kembar siam yang dirawat di Ruang NiCU, Instalasi Kesehatan Anak telah meninggal.

“Penyebab meninggalnya banyak organ fital yang tidak berfungsi atau kekacauan fungsi organ,” ujarnya. (*)

Exit mobile version