“Ini merupakan salah satu kontribusi Semen Padang dalam membantu pengembangan bisnis media dan memberikan insight terkait ekosistem digital yang dapat memperkuat bisnis media dalam konteks kekinian,” kata Oktoweri.
“Selamat mengikuti workshop semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan semoga kerja sama antara Semen Padang dan rekan-rekan media tetap terjalin dengan baik,” ujarnya.
Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, membangun reputasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi.
Betapa tidak, arus informasi tersaji dengan cepat. Orang-orang bisa mendapatkan berita terkini tanpa harus menyalakan layar televisi. Hanya dengan mengakses media sosial melalui gadget masing-masing berita aktual dapat diakses dengan cepat.
“Satu-satunya cara untuk mempertahankan bisnis berita hari ini adalah dengan memperkuat sisi digital. Yang nantinya akan dijelaskan secara rinci oleh narasumber kita,” ujarnya.
Narasumber SParing Pemred Suara.com, Suwarjono mengatakan, begitu banyak tantangan media di era sekarang ini.
Jika sebelumnya, tantangan hanya sebatas media konvensional dengan media kekinian, sekarang beralih dari disrupsi media ditambah pandemi Covid-19 yang membuat lompatan perubahan perilaku pembaca, teknologi, produksi dan bisnis.