Putra MK-Menantu Basko, Kamil Bahren Pasha Resmi Kolonel


HARIANHALUAN.id — Komandan Brigif Para Raider 3 Tri Budi Sakti, Kamil Bahren Pasha, S.Sos,MA, resmi menyandang tiga melati di pundaknya.

Prosesi kenaikkan pangkat dari Letkol ke Kolonel Infanteri ini dilakukan dalam upacara khusus yang dipimpin langsung Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos, MIP di Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/10/2022).

Kamil Bahren adalah putra Wagub Sumbar periode 2010-2015, Muslim Kasim (Alm) sekaligus menantu Owner Basko Group, H Basrizal Koto. Kamil menikah dengan putri sulung Basko, Drg. Lidya  Basko.

Perwira kelahiran 20 November 1977 tamatan Akmil 2000 ini, resmi memimpin Brigadir Infantri (Brigif) Para Raider 3 Tri Budi Sakti Kostrad pada 28 Maret 2022 lalu. Waktu itu pangkatnya masih Letkol. Dia menggantikan Danbrigif Para Raider 3 Kolonel Inf Fadli Mulyono.

Kamil pernah bertugas sebagai Danton Yonif Linud 328/Kostrad, Danki Yonif Linud 328/Kostrad, Pasiops Yonif Linud 328/Kostrad, Danyonif Para Raider 330/Tri Dharma,  Dandim 0909/Sangatta (2017-2019), Waasops Kasdivif 1/Kostrad (2019-2021) dan terakhir sebagai Pabadya-1/Siapops DN Spaban VI/Ops DN Sopsad sejak 2021 lalu.

Menanggapi kabar kenaikkan pangkat Kamil Bahren Pasha dari Letkol ke Kolonel, H Basrizal Koto yang tengah berada di Luksemburg, Eropa, menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan menantunya itu amanah dan berbuat yang terbaik dalam tugasnya.

“Selamat Kolonel Kamil. Semoga Ananda amanah dan berbuat yang terbaik dalam mengemban tugas,” kata Basko, panggilan akrab Basrizal Koto.

Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha yang dikonfirmasi melalui telepon, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah dan terima kasih kepada keluarga dan kerabat yang telah mendukung karirnya di TNI, selama ini.

“Alhamdulillah. Ini amanah yang harus diemban dengan sungguh-sungguh. Terima kasih atas doa, perhatian dan dukungan keluarga dan kerabat, termasuk semua dunsanak di kampung halaman,” kata Kamil. (*)

Exit mobile version