Besok, Kapolri Lantik Kapolda Sumbar yang Baru Irjen Pol Suharyono

Irjen Pol Suharyono

Irjen Pol Suharyono

HARIANHALUAN.ID – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan melantik Irjen Pol Suharyono sebagai Kapolda Sumbar yang baru di Mabes Polri, Jakarta, besok Selasa (17/102022).

“Besok Insyaallah, Kapolda Sumbar yang baru yakni Irjen Pol Suharyono akan dilantik oleh Kapolri,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan kepada harianhaluan.id, Senin (17/10/2022).

Dwi menuturkan, jika tidak ada halangan setelah prosesi pelantikan di Mabes Polri selesai dilakukan, Irjen Pol Suharyono akan segera berangkat menuju Sumbar dengan menggunakan pesawat terbang.

“Sesampainya di Sumbar, Insyaallah jika tidak ada halangan beliau dijadwalkan akan menghadiri gala dinner bersama Gubernur, Wakil Gubernur serta Forkopimda setempat lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kapolres Sijunjung ini menuturkan, penugasan Irjen Pol Suharyono di Polda Sumbar, sesuai dengan Surat Telegram (ST) dari Kapolri bernomor ST/2223/X/KEP/2022 yang diterbitkan tanggal 14 Oktober 2022.

Surat telegram itu, dikatakannya, sekaligus membatalkan penugasan Irjen Pol Rusdi Hartono sebagai Kapolda Sumbar menggantikan Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, yang sebelumnya sempat ditarik ke Polda Jatim menggantikan Irjen Pol Nico Afinta.

“Sesuai dengan telegram mutasi yang baru, Irjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya ditugaskan sebagai Kapolda Sumbar, kini digeser untuk bertugas sebagai Kapolda Jambi,” ucapnya.

Sedangkan Irjen Pol Teddy Minahasa sendiri, kata Kabid Humas, untuk sementara ditempatkan sebagai Perwira Tinggi (Pati) Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri. (*)

Exit mobile version