BREAKINGNEWS: Pesawat Boeing 737 Membawa 133 Orang Jatuh di Tengxian

Ilustrasi

Kabar duka kembali menyelimuti dunia penerbangan. Sebuah pesawat Boeing 737 yang membawa 133 penumpang jatuh di pegunungan dan terbakar.

HALUANNEWS, BEIJING – Transportasi penerbangan China berduka. Pesawat Boeing 737 China Eastern Airlines dilaporkan jatuh di daerah pegunungan di Tengxian, Guangxi pada Senin (21/3/2022).

Media China melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran di titik yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat.

Menurut keterangan pihak berwenang, pesawat itu membawa 132 orang, yang terdiri dari 123 penumpang dan sembilan awak. Belum diketahui berapa banyak yang terluka, atau apakah ada korban jiwa.

Dikutip dari Okezone.com, Senin (21/03/22), outlet media pemerintah China CCTV menyatakan bahwa upaya penyelamatan saat ini sedang berlangsung, dan bahwa kebakaran gunung telah dilaporkan setelah kecelakaan itu. Rekaman dilaporkan menunjukkan pesawat yang jatuh beredar di media sosial, tetapi kebenarannya belum dikonfirmasi.

Menurut situs pelacakan data penerbangan, pesawat dengan nomor MU5735 itu melakukan perjalanan dari Kunming ke Guangzhou ketika mengalami masalah, demikian diwartakan RT.

Pelacakan penerbangan berakhir pada pukul 14:22 waktu setempat pada ketinggian 3.225 kaki dengan kecepatan 376 knot. Pesawat seharusnya mendarat pada pukul 15:05 waktu setempat.

Catatan keselamatan industri penerbangan China termasuk yang terbaik di dunia selama dekade terakhir.

Menurut Aviation Safety Network, kecelakaan jet fatal terakhir China terjadi pada 2010, ketika 44 dari 96 orang di dalamnya tewas ketika jet regional Embraer E-190 yang diterbangkan oleh Henan Airlines jatuh saat mendekati bandara Yichun dalam visibilitas rendah. (*)

Exit mobile version