Pilkades Serentak 2022, Kapolres Donggala: Polisi Akan Wujudkan Rasa Nyaman, Aman dan Lancar Pada Pemilihan

Pilkades serentak

HARIANHALUAN.ID – Polres Donggala menggelar apel pengamanan pilkades serentak dan pelepasan pasukan di halaman Bupati Donggala, Jumat (25/11/2022). Pada pengamanan tersebut diterjunkan ratusan personel gabungan.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Donggala 2022 dipimpin Bupati Donggala, Kasman Lassa yang diikuti personel TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Donggala, termasuk diikuti oleh para calon kepala desa.

Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo mengatakan, Pilkades Serentak di Kabupaten Donggala akan dilaksanakan pada 28 November 2022 di 78 desa di 16 kecamatan.

Yudie menyebutkan, apel gelar pasukan yang diselenggarakan ini merupakan kesiapan dan kesadaran dari semua unsur yang terlibat untuk menyelaraskan pemikiran, komitmen, serta semangat guna memberikan rasa aman, nyaman sekaligus lancar dalam pelaksanaan seluruh tahapan Pilkades Serentak.

“Situasi aman kondusif yang mampu menjamin penyelenggaraan Pilkades Serentak, merupakan dambaan serta harapan kita semua pemerintah daerah, TNI, Polri, mempunyai peranan penting untuk menyelenggarakan kondisi tersebut,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata M. Yudie Sulistiyo, ia akan memimpin personel melaksanakan pengamanan tersebut untuk kelancaran, keamanan, serta kenyamanan masyarakat pada seluruh tahapan pilkades nantinya.

Yudie berharap, dalam pengamanan bersinergi dengan personel TNI, pemerintah kecamatan dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Donggala untuk kesuksesan pilkades ini. (*)

Exit mobile version