Produk Tahari Mabrur dan Tahari Junior, Pergi Haji Lebih Mudah Melalui Bank Nagari Syariah

Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang, Heri Fitrianto

Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang, Heri Fitrianto

HARIANHALUAN.ID – Bank Nagari Syariah sebagai salah satu bank penerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di Indonesia, memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin menunaikan ibadah haji melalui produk Tahari Mabrur dan Tahari Junior.

Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang, Heri Fitrianto kepada Haluan, Rabu (11/1/2023) menyebutkan, kedua produk Bank Nagari Syariah itu ternyata mendapat respon positif nasabah. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Bank Nagari Syariah memberangkatkan 208 jemaah calon haji pada 2022 lalu.

“Kami berhasil mencapai target 135 persen pada 2022, untuk keberangkatan jemaah calon haji melalui Bank Nagari Syariah,” kata Heri yang saat itu didampingi Yeni Oktavia, Pemimpin Seksi Dana, APU PPT dan Umum.

Sebagaimana diketahui, tingginya minat warga Indonesia untuk menjalankan Rukun Islam kelima menunaikan ibadah haji, tak sebanding dengan kuota yang didapat dari Pemerintah Arab Saudi. Akibatnya, daftar tunggu calon jemaah haji Indonesia saat ini, khususnya di Sumbar sudah mencapai 25 tahun, begitu ia mendapat porsi haji.

Dua jenis produk Bank Nagari Syariah, yakni Tahari Mabrur dan Tahari Junior, terbukti mampu mewujudkan keinginan para nasabah untuk mengatur waktu yang tepat pergi menunaikan ibadah haji. Istimewanya, produk Tahari Junior, untuk anak usia 12 tahun, sudah bisa mendapatkan porsi haji jika sudah melunasi sejumlah dana yang ditetapkan untuk itu.

“Misalnya, orangtua anak tersebut ingin membuatkan tabungan haji untuk anaknya. Jika anak usia 12 tahun dan sudah melunasi biaya untuk mendapatkan porsi haji dengan masa tunggu 25 tahun, maka diperkirakan ia akan berangkat pada usia 37 tahun. Dan bila ternyata ia sudah berkeluarga, namun ingin turut membawa istri atau suaminya berangkat bersama, juga bisa. Istri atau suaminya bisa mendompleng pada si nasabah tadi, tentunya dengan membayar biaya haji sesuai yang ditetapkan pemerintah,” kata Heri.

Bank Nagari Syariah Padang, lanjut Heri, terus melakukan promosi dan sosialisasi produk Tahari tersebut ke para calon nasabahnya. Termasuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, khusus untuk produk Tahari Junior. (*)

Exit mobile version