Rektor, Dekan Hadiri Reuni 40 Tahun Alumni FHUA ’82

Karangan Bunga dari Rektor Unand dan Alumni di lokasi acara Reuni Akbar 40 Tahun Alumni FHUA '82. IST

HALUANNEWS, PADANG—Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri, Dekan Fakultas Hukum Unand Prof Busyra Azheri dan Ketua IKA Fakultas Hukum Unand Dr Prim Haryadi, bakal hadir pada pembukaan Reuni Akbar 40 tahun Alumni FHUA ’82 di Villa Rumah Kayu, Lubuk Minturun, Jumat sore (25/3).

“Panitia sudah dapat konfirmasi, insya Allah Pak Rektor, Dekan dan Ketua IKA hadir pada acara Reuni 40 Tahun Alumni FHUA ’82,” kata Ketua Panitia Reuni, Oyon Afdimar didampingi Sekretaris Sukmareni.

Sampai Kamis malam (25/3), peserta reuni dari luar Sumbar, sebagian besar sudah sampai di Padang. Mereka datang dari berbagai daerah antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Sulawesi, Pekanbaru, Medan, Aceh dan Batam.

“Jumlah peserta baik dari Sumbar maupun dari luar daerah yang sudah konfirmasi hampir seratus orang. Teman-teman alumni itu ada yang berprofesi sebagai hakim, jaksa, pengacara, notaris, dosen, pengusaha dan ada juga yang sudah pensiunan,” ujar Oyon.

Ketua IKA FHUA ’82, Laksda TNI (Purn) Guramad Sabirin merasa bersyukur, teman-teman seangkatan di Kampus Merah –sebutan Kampus Fakultas Hukum Unand, bisa berkumpul dan bersilaturrahim pada usia rata-rata mencapai 60 tahun.

“Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan oleh Allah untuk bertemu dan memperkuat tali silaturrahim. Selamat datang untuk teman-teman alumni dari luar Sumbar,” kata Pati TNI AL yang baru memasuki purnabakti, Februari lalu.

Sambut Baik

Rektor Unand Prof Yuliandri

Rektor Unand Prof Yuliandri yang dikonfirmasi terkait acara ini, menyambut baik kegiatan Reuni dan Silaturrahmi 40 Tahun Alumni FHUA ’82 di Kota Padang.

“Semoga kegiatan ini bisa lebih memperkuat tali silaturrahmi para alumni, termasuk dengan almamaternya, Fakultas Hukum dan Universitas Andalas,” kata Yuliandri.

Rektor yang juga alumni FHUA dan pernah jadi Dekan FHUA berharap, selain bersilaturrahmi dan bernostalgia, dari pertemuan yang berlangsung selama tiga hari dua malam ini, lahir gagasan-gagasan bermanfaat, baik untuk para alumni, almamater, termasuk untuk kebaikkan negeri ini.

“Alumni Universitas Andalas, alumni Fakultas Hukum, apapun posisinya dan dimanapun mereka berada, diharapkan menjadi manusia produktif dan bermanfaat sesuai motto Unand, Untuk Kedjayaan Bangsa,” ujar Rektor. (h/ze)

Exit mobile version